Categories: Polhukam

Epy Kusnandar dan Yogi Resmi Jadi Tersangka

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Muhammad Syahduddi menyatakan bahwa Epy Kusnandar alias Kang Mus dan Yogi Hariyanto alias Yogi Gamblez sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

“Kedua orang tersebut kami tetapkan sebagai tersangka,” kata Kombes Pol Syahduddi dalam keterangan persnya di kantornya, Jakarta Barat, Jumat (17/5) seperti dikutip Holopis.com.

Dijelaskan oleh Syahduddi, bahwa penangkapan Epy dilakukan di kawasan Apartemen Kalibata City pada hari Kamis, 9 Mei 2024 lalu. Dari tangan keduanya, ditemukan total 1 kilogram narkotika jenis ganja kering. Kemudian 1 klip biji ganja yang dibungkus di dalam rokok serta 3 pak kertas papir siap hisap.

Barang haram itu didapatkan dari dua orang pengedar, yakni JC dan EK yang saat ini sudah ditetapkan sebagai buron dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh Polres Metro Jakarta Barat.

Saat ini, tim penyidik telah menjerat Epy Kusnandar dengan Pasal 127 ayat 1 huruf a tentang UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Penyalahgunaan Narkotika. Akibatnya, ia terancam hukuman 5 tahun penjara.

Sementara Yogi diganjar dengan Pasal 111 ayat 1 juncto Pasal 127 ayat 1 UU 35 Tahun 2009 dengan ancaman 12 tahun penjara dan denda Rp8 Miliar.

Epy Kusnandar Dirawat di RSKO Jakarta

Dalam kegiatan konferensi pers penetapan tersangka, Kombes Pol Syahduddi menyampaikan bahwa Epy Kusnandar tidak dihadirkan karena tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Jakarta.

Hal ini karena pemerang Kang Mus di serial komedi “Preman Pensiun” itu mengalami demam dan tekanan darat tinggi akibat efek samping dari narkoba yang dikonsuminya.

“Kita lakukan tes kesehatan. Yang bersangkutan mengalami demam dan tekanan darahnya tinggi 230/91. Akhirnya dirawat di RSKO,” jelas Kombes Pol Syahduddi.

Muhammad Ibnu Idris

Penikmat sambal matah dan sambal bajak.

Share
Published by
Muhammad Ibnu Idris

Recent Posts

Lima Kelurahan di Kota Bengkulu Terendam Banjir

Bencana banjir melanda sejumlah pemukiman warga di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu

31 detik ago

Tak Perlu Sedot Lemak, Ini Rahasia Hilangkan Double Chin agar Wajah Tirus

Siapa sih yang suka memiliki double chin yang membuat pipi terlihat tembem? Double chin atau…

21 menit ago

Yudi Purnomo Desak KPK Penuhi Tantangan Megawati

Eks penyidik KPK Yudi Purnomo ikut menanggapi tantangan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk…

31 menit ago

Ratusan Rumah Warga di Kota Tangsel Terendam Banjir

Bencana banjir melanda sejumlah pemukiman warga yang ada di Kota Tangerang Selatan sejak Sabtu (6/7)…

41 menit ago

Belasan Desa di Bolaang Mongondow Selatan Terdampak Banjir

Bencana banjir melanda pemukiman warga yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Provinsi Sulawesi Utara.

51 menit ago

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia…

1 jam ago