Categories: Olahraga

Daftar Skuad Timnas Jerman di Euro 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Jerman secara mengumumkan daftar skuadnya untuk kompetisi Euro 2024. Pelatih Julian Nagelsmann pun turut memanggil sebanyak 27 pemain dalam menatap turnamen tersebut.

Seperti diketahui, Jerman sendiri merupakan tuan rumah di Euro 2024, dimana turnamen akan berlangsung mulai 14 Juni sampai 14 Juli mendatang.

Dari kelengkapan skuad yang dipanggil Nagelsmann, empat diantaranya merupakan penjaga gawang, lalu ada sembilan pemain belakang, sembilan gelandang dan lima lainnya yaitu penyerang.

Jika dari peraturan yang ada, setiap tim hanya bisa mendaftarkan 26 pemain saja, dengan begitu dikabarkan bahwa satu dari empat kiper yang ada akan dicoret dari skuad Timnas Jerman nantinya.

Menariknya, dari skuad yang diumumkan tersebut, Bayern Munchen jadi tim paling banyak yang menyumbangkan pemainnya dengan enam pemain, diikuti oleh Stuttgart dengan lima pemain, serta Bayer Leverkusen dengan menyumbang tiga pemain.

Ada pun bintang Real Madrid yaitu Toni Kroos yang akan kembali memperkuat Timnas Jerman, setelah mendapat panggilan kembali untuk memimpin lini tengah permainan tim Panser.

Daftar Skuad Timnas Jerman

Kiper/Penjaga Gawang : Oliver Baumann (Hoffenheim), Manuel Neuer (Bayern Munchen) Alexander Nubel (Stuttgart), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona)

Bek : Waldemar Anton (Stuttgart), Benjamin Henrichs (RB Leipzig), Joshua Kimmich (Bayern Munchen), Robin Koch (Eintracht Frankfurt), Maximilian Mittelstadt (Stuttgart), David Raum (RB Leipzig), Antonio Rudiger (Real Madrid), Nico Schlotterbeck (Borussia Dortmund), Jonathan Tah (Bayer Leverkusen)

Gelandang : Robert Andrich (Bayer Leverkusen), Chris Fuhrich (Stuttgart), Pascal Gross (Brighton), Ilkay Gundogan (Barcelona), Toni Kroos (Real Madrid), Jamal Musiala (Bayern Munchen), Aleksandar Pavlovic (Bayern Munchen), Leroy Sane (Bayern Munchen), Florian Wirtz (Bayer Leverkusen)

Penyerang : Maximilian Beier (Hoffenheim), Niclas Fullkrug (Borussia Dortmund), Kai Havertz (Arsenal), Thomas Mueller (Bayern Munchen), Deniz Undav (Stuttgart)

Achmad Husin Alifiah

Share
Published by
Achmad Husin Alifiah

Recent Posts

Dwi Rio Sambodo Minta Tinjau Ulang Penonaktifan NIK di Jakarta

DPRD DKI Jakarta meminta kaji ulang terhadap teknis penonaktifan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Sebab, pihak…

11 menit ago

Pengamat Imbau Penambahan Angkutan Umum Libatkan Bappenas dan Kemendagri

Djoko Setijowarno meminta kepada pemerintah dalam melakukan pembenahan angkutan umum tidak berhenti sampai tingkat Kementerian…

26 menit ago

Bamsoet Anggap Tempo Tak Profesional Angkat Berita S2-nya

Bambang Soesatyo (Bamsoet), meminta semua jurnalis melakukan kegiatan profesinya secara profesional dan patuh pada kode…

1 jam ago

Tok! Gugatan Praperadilan Pegi Setiawan Dikabulkan Hakim, Polda Jabar Kalah Telak

Hakim tunggal PN Bandung, Eman Sulaeman mengabulkan gugatan praperadilan Pegi Setiawan atas status tersangka yang…

1 jam ago

Putusan Praperadilan Pegi Setiawan Dibacakan Hari Ini

Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Bandung dijadwalkan membacakan putusan praperadilan yang diajukannya, menentukan nasib Pegi…

2 jam ago

Lokasi SIM Keliling Hari Senin 8 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Senin 8 Juli 2024 beroperasi di…

2 jam ago