Categories: Daerah

Pulihkan Kelistrikan Di Ujoh Bilang, PLN Bentuk tim Khusus

HOLOPIS.COM, MAHAKAM ULU – PLN UID Kaltimra menurunkan tim task force dari PLN UP3 Samarinda untuk membantu percepatan pemulihan dan penanganan kelistrikan di Desa Ujoh Bilang Kabupaten Mahulu pasca banjir yang terjadi sejak Selasa (14/5).

Manajer UP3 Samarinda, Hendra Irawan menjelaskan, sejak air mulai meluap dari sisi hulu Long Pahangai dan Long Apari, pihaknya mengerahkan tim melakukan pengamanan kelistrikan untuk menghindari potensi bahaya arus pendek dan tersetrum dengan mematikan gardu gardu listrik di beberapa titik yang terdampak banjir.

“Sesaat setelah kejadian tim kami langsung melokalisir gardu-gardu dan aset kelistrikan kami yang berada di titik rawan terdampak awal banjir untuk segera diamankan agar tidak menjadi potensi bahya baik bagi masyarakat sekitar,” kata Hendra dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (16/5).

Hendra juga menjelaskan dirinya sudah menurunkan tim gabungan dari samarinda yang dibentuk khusus untuk menangani permasalahan kelistrikan akibat bencana yang terjadi di Ujoh Bilang.

“Saat ini kondisi kelistrikan di kabupaten Mahulu masih dipadamkan mengingat kondisi air yang masih meluap dan ada tiga PLTD kami yang tenggelam, oleh karena itu kami menurunkan tim task force yang terdiri dari gabungan teman – teman PLN yang ada di Samarinda dan Melak untuk bisa memantau lebih intens jam per jam nya,” jelasnya.

“Sehingga ketika ada kondisi – kondisi yang perlu penanganan lebih dapat segera termonitor, begitu juga jika kondisi sudah mulai membaik dan memungkinkan untuk melakukan penormalan maka tim dapat bergerak cepat untuk memulihkan kelistrikan yang ada di Ujoh Bilang,” tambahnya.

Terpisah GM PLN UID Kaltimra, Agung Murdifi menjelaskan, keamanan merupakan hal yang dikedepankan PLN saat terjadi kondisi bencana disuatu daerah. Saat terjadi kondisi bencana seperti banjir ini yang pertama dilakukan tentunya mengamankan keselamatan masyakrakat sekitar dari potensi bahaya listrik.

“Oleh karena itu saat banjir terjadi setelah gardu gardu dan aset kelistrikan kami amankan dahulu selanjutnya akan turun tim K3 kami yang datang ke rumah rumah warga untuk menghimbau mengamankan peralatan listrik dirumahnya sehingga saat penormalan kelistrikan bisa berlangsung dengan lancar,” ujar Agung.

Agung juga berharap kondisi banjir yang menimpa Ujoh Bilang dapat segera surut dan kondisi kelistrikan disana dapat kembali normal sepertui semula.

“Tentunya petugas kami sudah melakukan yang terbaik untuk mempercepat pemulihan dan kami juga sudah menyiagakan petugas di beberapa titik sehingga saat banjir mulai surut petugas kami dengan sigap bisa segera menormalkan kelistrikan di sana secara bertahap,” tutup Agung.

Rizkia Danun

Share
Published by
Rizkia Danun

Recent Posts

PDIP Enggak Gentar Hadapi Bobby Nasution di Pilkada Sumut

PDIP tidak ambil pusing ketika Bobby Nasution sudah mendapatkan dukungan dari enam partai politik untuk…

44 menit ago

Putusan Hakim Dalam Sidang Praperadilan Pegi Setiawan

Hakim tunggal PN Bandung, Eman Sulaeman mengabulkan gugatan praperadilan Pegi Setiawan atas status tersangka yang…

59 menit ago

RESEP : Bihun Goreng Sederhana dan Nikmat, Cocok untuk Makan Siang

Siapa bilang makan siang simple harus makanan yang mahal dan ribet untuk memasaknya? Bihun goreng…

1 jam ago

Mahfud Md Sebut Orang yang Tak Terima Hasil Pemilu Tidak Beradab

Mantan Menko Polhukam Mahfud MD menyinggung adanya pihak yang masih tidak terima dengan hasil Pilpres…

1 jam ago

Nama Nagita Slavina Asing di Partai Golkar

Partai Golkar menanggapi usulan dari PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) untuk mengajukan nama Nagita Slavina mendampingi…

2 jam ago

Grand Syekh Al Azhar Bakal Isi Kuliah Umum di UIN Jakarta Besok

Grand Syekh Universitas Al-Azhar as-Syarif, Kairo, Mesir, Prof. Dr. Ahmad Muhammad Ahmed Al Tayeb diagendakan…

2 jam ago