BerandaDaerahJabarPolda Metro Jaya Ubah Nomenklatur 2 Polsek di Jajaran Polres Metro Bekasi...

Polda Metro Jaya Ubah Nomenklatur 2 Polsek di Jajaran Polres Metro Bekasi Kota

HOLOPIS.COM, JABAR – Perubahan nama Polsek Bekasi Timur menjadi Polsek Rawalumbu akhirnya diresmikan oleh jajaran Polres Metro Bekasi Kota.

Peresmian Nomenklatur Polsek Bekasi Timur menjadi Polsek Rawalumbu berdasarkan KEP121/ll/2024 ini dihadiri Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Dany Aryanda, para PJU Polres Metro Bekasi Kota serta para Kapolsek pada Rabu (15/5). Nampak hadir juga Sekretaris Camat Rawalumbu Yudistira, para lurah se-Kota Bekasi dan para undangan lainnya.

Dalam amanat yang disampaikan oleh AKBP Dany Aryanda selalu Wakapolres, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani menuturkan bahwa perubahan nama itu menyelaraskan kebijakan pemerintah Kota Bekasi.

“Searah dengan kebijakan pemerintah tentang penyelarasan nomenklatur Polsek Rawalumbu dengan wilayah administrasi tingkat kecamatan sesuai lokasi keberadaannya di kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi,” ujar AKBP Dany Aryanda membacakan sambutan Kapolres seperti dikutip Holopis.com.

Penerbit Iklan Google Adsense

Sementara itu sejarah singkat Polsek Bekasi Timur diresmikan penggunaannya pada tanggal 3 Juni 2002 dan diresmikan penggunaannya oleh Kapolda Metro Jaya yang saat itu dijabat oleh Irjen Pol Makbul Padmanagara.

Penyebutan Polsek Bekasi Timur sendiri berasal dari nama kecamatan Bekasi Timur. Perubahan Nomenklatur Polsek Bekasi Timur menjadi Polsek Rawalumbu sangat diperlukan untuk menyelaraskan dengan kebijakan pemerintah

“Perubahan ini diharapkan dapat mengoptimalkan tugas-tugas kepolisian dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat kecamatan Rawalumbu,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Buruh Gelar Aksi di Kantor Bupati Bekasi Bawa Lima Tuntutan

Sejumlah buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Bekasi Melawan (BBM) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Bekasi pada Kamis, 4 Juli 2024.

Cuaca Jabar Hari Ini Diprediksi Turun Hujan, Cek Potensi Wilayahnya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Kamis 4 Juli 2024.

Tindak Kekerasan Perempuan Dan Anak Kerap Terjadi di Kabupaten Bekasi 

Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kabupaten Bekasi, Fahrul Fauzi, mengatakan bahwa ada 150 kasus terjadi pada perempuan dan anak.

Cek Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini, Ada Potensi Turun Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Selasa 2 Juli 2024.

Bekasi Tampilkan Busana China di Pekan Kesenian Jawa Barat

Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bersama Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) menggelar perhelatan Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) Tahun 2024 bertempat di Ballroom Trans Luxury Hotel.

Cuaca Jabar Berpotensi Turun Hujan Petir Hari Ini, Cek Wilayahnya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Senin 1 Juli 2024.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS