BerandaNewsPolhukamNawawi Pomolango Sudah Tidak Betah Jadi Pimpinan KPK

Nawawi Pomolango Sudah Tidak Betah Jadi Pimpinan KPK

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua KPK sementara, Nawawi Pomolango mengaku prihatin atas kondisi KPK belakangan ini, termasuk di masa kepemimpinannya.

Hal itu disampaikan Nawawi justru usai menjalani pemeriksaan singkat oleh Dewan Pengawas KPK pada hari ini, Kamis (16/5). Nawawi diperiksa terkait dengan kasus yang diketahui saat ini melibatkan Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron.

“Prihatin aja dengan situasi seperti ini. Bukannya menunjukkan kerja-kerja pemberantasan korupsi malah menyajikan seperti ini kepada masyarakat,” kata Nawawi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com.

Bahkan, saking prihatinnya dengan berbagai permasalahan yang ada di KPK pada saat ini, Nawawi merasa kepercayaan publik kepada KPK kian menurun. Bahkan, Nawawi menyebut bahwa dirinya sudah tidak nyaman bekerja sebagai pimpinan KPK.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Saya rasa nggak nyaman banget selaku pimpinan di lembaga ini. Sedih aja gitu,” ucapnya.

Mengenai kasus Nurul Ghufron sendiri, Nawawi hari ini diperiksa dalam kapasitas sebagai saksi di sidang etik Nurul Ghufron. Sebelumnya, Nawawi juga telah dimintai klarifikasi oleh Dewas KPK saat laporan etik Ghufron itu masih dalam tahap penelaahan.

“Saya pernah diklarifikasi oleh Dewas sebelumnya dan sudah sampaikan saya tidak tahu menahu sama urusan itu kemudian dipanggil juga jadi saksi,” ungkapnya.

Mengenai materi pemeriksaan Dewas KPK yang ukup singkat pada hari ini, Nawawi pun enggan menjelaskannya lebih lanjut.

“Saya tidak tahu-menahu sama urusan itu, kemudian dipanggil juga jadi saksi. Ya saya ulangi juga pernyataan saya, saya nggak tahu-menahu. Makanya nggak ada lima menitan udah selesai,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Indonesia Punya Neraca Sumber Daya Laut, Bisa Lacak Nilai Ekologi Lautan

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) telah meluncurkan Neraca Sumber Daya Laut Indonesia beberapa waktu lalu.

Polisi Tangkap 2 Pembakar Rumah Rico Sempurna, Satu Ditembak Kakinya

Kapolda Sumatra Utara Komjen Pol Agung Setya Imam Efendi mengatakan bahwa pihaknya telah berhasil menangkap 2 orang pelaku pembakar rumah Rico Sempurna Pasaribu.

Jokowi Siap Doakan Kaesang Maju di Pilkada Serentak

Presiden Jokowi (Joko Widodo) terus memberikan sinyalemen dukungan dirinya terhadap Kaesang Pangarep yang dikabarkan akan maju di Pilkada Serentak 2024.

Afifuddin Ogah Mundur Meski Dikritik Mahfud MD

Plt Ketua KPU RI Mochammad Afifuddin menanggapi kritik yang dilontarkan Mahfud MD usai pemberhentian Hasyim Asy'ari sebagai ketua oleh DKPP RI.

Jokowi Tak Kunjung Tanda Tangani Pemberhentian Hasyim Asyari

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengaku belum menandatangani Keppres pemberhentian Hasyim Ashari dari posisi Ketua KPU RI.

Pegi Setiawan Bebas, Mabes Polri Bakal Evaluasi Penyidik

Mabes Polri menegaskan akan melakukan evaluasi menyeluruh pasca putusan praperadilan yang membebaskan Pegi Setiawan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS