BerandaNewsOlahragaErick Thohir dan Madam Pang Ketemuan, Bahas Majukan Sepakbola Asia Tenggara

Erick Thohir dan Madam Pang Ketemuan, Bahas Majukan Sepakbola Asia Tenggara

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir bertemu dengan Presiden Federasi Sepakbola Thailand (FAT), Naulpham Lansam alias Madam Pang.

Pertemuan keduanya tersebut diunggah langsung oleh Erick Thohir sendiri di media sosial pribadinya, dimana perkembangan sepakbola regional, dalam hal ini Asia Tenggara yang menjadi pembahasan keduanya.

“Bertemu dengan Presiden Federasi Sepakbola Thailand (FAT), Nualphan Lamsam atau biasa dikenal Madam Pang. Kami berdiskusi tentang sepakbola Asia Tenggara kini semakin berkembang,” ungkap Erick Thohir, seperti dikutip Holopis.com.

“Kami juga terbuka berkolaborasi demi memajukan spekabola Asia Tenggara dna bisa bersaing di level Asia,” tambahnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Sebagai informasi tambahan, Indonesia dan Thailand sendiri jadi dua negara yang terbilang kuat di level Asia Tenggara dalam hal sepakbolanya.

Bagaimana tidak, menurut update FIFA perihal peringkat sepakbola sebuah negara per 4 April 2024, Indonesia dan Thailand ada di tiga besar di papan peringkat se Asia Tenggara, dimana satu negara lainnya adalah Vietnam.

Thailand sendiri ada di posisi 101 dunia, diikuti Vietnam dengan ranking 115 dunia, dan Indonesia di ranking 134.

Meski Indonesia masih di ranking 134, namun Indonesia menunjukan kenaikan yang signifikan sekali. Tercatat, Indonesia jadi negara yang paling meningkat pesat posisinya dengan total naik delapan posisi dengan torehan poin 30,04 dalam kurun waktu Februari hingga April 2024.

Indonesia pun berpotensi besar naik ranking lebih tinggi lagi, mengingat ada peningkatan performa dari skuad Garuda saat ini.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS