BerandaNewsPolhukamIndonesia dan Turki Sepakat Tingkatkan Kerjasama Keamanan

Indonesia dan Turki Sepakat Tingkatkan Kerjasama Keamanan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemerintah Indonesia dan Turki akan meningkatkan hubungan kerjasama bilateral mereka, utamanya di bidang hukum dan keamanan.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) RI, Hadi Tjahjanto usai menerima kunjungan Duta Besar Turki untuk Indonesia, Talip Küҫükcan di kantornya, Jakarta, pada Rabu (15/5).

Dalam pertemuan tersebut, Menko Hadi mengatakan, bahwa pihaknya membahas perihal peningkatan kerjasama di bidang hukum dan Keamanan, seperti penanggulangan terorisme, kerjasama antar kepolisian, dan lainnya.

“Kami sepakat untuk terus meningkatkan hubungan dan kerjasama bilateral yang telah terjalin dengan baik selama ini,” kata Menko Hadi dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Holopis.com, Rabu (15/5).

Penerbit Iklan Google Adsense

Dia mengatakan, bahwa Turki merupakan salah satu mitra strategis penting bagi Indonesia. Kedua negara ini, kata Hadi, memiliki sejarah hubungan bilateral yang panjang, khususnya di bidang politik, hukum, dan keamanan.

“Pemerintah Indonesia sangat senang dengan hubungan baik yang telah terjalin antara Indonesia dan Turki selama ini yang terefleksikan dalam berbagai kunjungan pada semua tingkatan,” pungkasnya.

Adapun dalam pertemuan tersebut, turut dihadiri oleh Deputi Bidang Politik Luar Negeri Kemenko Polhukam Duta Besar Rina P. Soemarno, Deputy Head of Mission/First Counsellor Mr. Ömer Orhun Çelikko,

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Niat Hati Kampanye Anti Korupsi, Kementan Malah Dirujak Netizen

Kementerian Pertanian mengunggah sebuah flyer yang mengangkat tema anti korupsi, namun menggunakan konsep film yang sedang viral saat ini, yakni Ipar Adalah Maut, yang kemudian diubah menjadi "Korupsi Adalah Maut".

Aparat Tembak Mati Teroris Papua

Aparat gabungan TNI Polri melakukan penyerbuan markas teroris Papua di Topo, Nabire.

Mahfud MD Sarankan Semua Komisioner KPU Mundur

Mantan Menko Polhukam, Mahfud MD menyarankan agar semua komisioner KPU RI saat ini agar mengundurkan diri pasca kasus Hasyim Asy'ari. Sebab, moralitas pimpinan KPU saat ini sudah rusak di mata publik, bahkan terkait dengan penyelenggaraan Pilkada 2024.

Yudi Purnomo Desak KPK Penuhi Tantangan Megawati

Eks penyidik KPK Yudi Purnomo ikut menanggapi tantangan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk bertemu AKBP Rossa.

PB SEMMI Apresiasi Polri Berhasil Bongkar Laboratorium Narkoba di Malang

Donny mengatakan bahwa masyarakat Indonesia akan selalu mendukung langkah Polri dalam melakukan penegakkan hukum terutama terhadap kejahatan peredaran dan penyalahgunaan narkoba karena sudah sangat meresahkan di Indonesia.

Mahfud MD Harap Rektor Transparan soal Pemberhentian Dekan FK Unair

Pakar Hukum Tata Negara, Prof Mahfud MD memberikan respons atas diberhentikannya Dekan Fakultas Kedokteran Unair Prof. Budi Santoso oleh Rektor Unair Rektor Unair Prof. Nasih.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS