BerandaNewsRagamAwas Kanker Kulit! Ini 4 Khasiat Sunscreen yang Wajib Diketahui

Awas Kanker Kulit! Ini 4 Khasiat Sunscreen yang Wajib Diketahui

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sunblock, sunscreen, atau tabir surya bukanlah produk kosmetik biasa, tetapi bagian dari skincare yang sudah disadari kepentingannya demi kesehatan kulit.

Melindungi kulit dari sinar matahari adalah langkah penting dalam menjaga kesehatan kulit Sobat Holopis. Apalagi cuaca di Indonesia yang sangat panas dan terik menyengat yang bisa sangat berbahaya untuk kulit jika sama sekali tidak mendapatkan perlindungan.

Berikut ini adalah empat manfaat sunscreen atau sunblock, untuk semakin menjelaskan pentingnya perlindungan krim tersebut untuk kulit dari bahaya sinar matahari.

1. Perlindungan dari Paparan UV Berbahaya

Penerbit Iklan Google Adsense

Paparan sinar ultraviolet (UV) dapat menyebabkan berbagai masalah kulit, termasuk penuaan dini, kanker kulit, dan gangguan pigmen. Sunblock memberikan penghalang fisik yang efektif terhadap sinar UV, membantu mencegah kerusakan kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.

2. Mencegah Penuaan Dini

Sinar UV tidak hanya dapat merusak kulit secara langsung, tetapi juga memicu produksi radikal bebas yang merusak sel-sel kulit. Dengan mengurangi paparan sinar matahari langsung, sunblock membantu mengurangi risiko penuaan dini, seperti garis-garis halus, kerutan, dan kehilangan kekenyalan kulit.

3. Menjaga Kesehatan Kulit

Sunblock juga membantu menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan. Dengan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV, kamu dapat mengurangi risiko terkena kondisi kulit yang tidak nyaman, seperti sunburn, kemerahan, dan ruam matahari. Kulit yang sehat memiliki kemampuan untuk mempertahankan kelembapan alaminya dan menjaga kulit tetap terasa halus dan lembut.

4. Mengurangi Risiko Kanker Kulit

Paparan berlebihan terhadap sinar UV merupakan faktor risiko utama untuk perkembangan kanker kulit, termasuk karsinoma sel basal, karsinoma sel skuamosa, dan melanoma.

Dengan menggunakan sunblock secara teratur, dapat mengurangi risiko terkena kanker kulit dengan memberikan perlindungan tambahan kepada kulit.

Sobat Holopis rajin pakai sunscreen tidak?

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Guru Besar Unissula, Firmanto Laksana Dorong Pengembangan Industri Golf Tanah Air

Menantu pengacara kondang Otto Hasibuan ini telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung perkembangan industri golf di Indonesia.

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru Islam harus menjadi ajang untuk perenungan bagi seluruh bangsa Indonesia untuk merawat nasionalisme dan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.

Lokasi SIM Keliling Hari Senin 8 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Senin 8 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Banjir Landa Lima Kecamatan di Bone Bolango

Bencana banjir melanda beberapa wilayah pada lima kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Mie Instan Bikin Gendut, Bener Gak Sih?

Mie instan adalah makanan instan yang popular tak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia karena kemudahan dalam penyajiannya dan rasa yang nikmat.

Ribuan Rumah di Kabupaten Cirebon Terendam Banjir

Bencana banjir melanda ribuan rumah warga di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS