BerandaNewsOlahragaHasil Manchester United vs Arsenal : The Gunners Menang 1-0

Hasil Manchester United vs Arsenal : The Gunners Menang 1-0

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil Manchester United vs Arsenal berakhir dengan kemenangan The Gunners 1-0 tanpa balas di Liga Inggris pekan ke-37.

Pertandingan super big match antara Manchester United vs Arsenal tersebut digelar di Stadion Old Trafford, pada Minggu (12/5) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Arsenal mengancam di menit tiga melalui Bukayo Saka. Berawal dari umpan Odegaard, dan diteruskan Saka, namun sepakannya masih tepat di pelukan kiper Andre Onana.

Manchester United langsung merespon, tembakan Rasmus Hojlund di menit empat masih melebar melambung dari gawang Arsenal. Dua menit kemudian giliran Garnacho yang melepaskan tembakan, tapi masih juga berujung buntu.

Penerbit Iklan Google Adsense

Pada menit 15, ada Dalot yang menusuk dari belakang hingga ke wilayah pertahanan Arsenal dan diselesaikan dengan tembakan, namun sepakannya masih melambung tinggi.

Arsenal kemudian sukses membukukan skor di menit 20, berawal dari Havertz yang berdiri bebas dan mendapatkan umpan dari White, setelah itu Havertz memberikan umpan silang ke depan gawang MU, disambut Trossard dan sontekannya berbuah gol.

Arsenal tampil di bawah tekanan, Manchester United mendominasi penguasaan bola. Ada pun peluang lain dari Setan Merah lahir di menit 42, Garnacho berkreasi di dalam kotak penalti, namun umpan silang yang mencoba ia lepaskan berhasil diblok David Raya.

Alhasil, Arsenal unggul 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Manchester United masih memegang kendali permainan. Namun ancaman pertama datang dari Arsenal, dimana Declan Rice mampu melepaskan tembakan di menit 54 meski masih berujung buntu.

Kemudian peluang dari Manchester United datang di menit 60, Garnacho lagi-lagi mengancam gawang Arsenal, tetapi tembakannya masih belum juga tepat sasaran.

Empat menit berselang, giliran Arsenal yang menciptakan peluang, sepakan Martin Odegaard di menti 64 masih bisa diamankan Onana.

Sejumlah peluang dari Manchester United pun nampak terlihat, mulai dari tendangan Garnacho hingga Casemiro, seluruhnya tetap berujung buntu.

Arsenal punya peluang emas menggandakan skor di menti 78, dimana Martinelli yang mendapatkan ruang tembak, berhasil melepaskan sepakan keras, namun beruntung Onana dengan sigap menangkisnya.

Ada juga penyelamatan gemilang Onana di menit 82, ia mampu menangkis tembakan dari jarak jauh Declan Rice.

Manchester United pun nyaris membuat gol penyeimbang di menti 93, tetapi sepakannya masih melenceng kembali.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan Arsenal.

Dengan hasil kemenangan itu, Arsenal kembali ke posisi puncak klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 86 poin, selisih satu poin dengan Manchester City.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Elkan Baggott Lengkapi Skuad Ipswich Town di Premier League Musim 2024/2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Elkan Baggott jadi salah satu pemain yang tertera dalam daftar skuad Ipswich Town untuk Premier League musim 2024/2025 mendatang. Sebelumnya diketahui, bahwa...

Bali United Boyong 2 Pemain Asing Baru Arungi Liga 1 Musim Depan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bali United secara resmi mengumumkan dua pemain asing barunya untuk menyambut Liga 1 musim 2024/2025, keduanya yakni Brandon Wilson dan Kenzo...

Daftar Susunan Pemain Vietnam vs Indonesia di Piala AFF U-16 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Daftar susunan pemain Vietnam vs Indonesia untuk perebutan posisi tiga Piala AFF U-16 2024 telah resmi dirilis, berikut informasi selengkapnya. Sebelum itu,...

Persib Bandung Gaet Igor Tolic Jadi Asisten Pelatih Bojan Hodak

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Persib Bandung secara resmi mendatangkan asisten pelatih baru, yakni Igor Tolic untuk bekerja sama dengan Bojan Hodak di Liga 1 musim...

Jadwal Piala AFF U-16 2024 Hari Ini : Indonesia vs Vietnam, Thailand vs Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Piala AFF U-16 2024 akan memasuki partai puncak, ada Thailand vs Australia yang bakal memperebutkan tahta juara. Sedangkan laga antara Indonesia...

Marc Guiu Merasa Lebih Dipercaya di Chelsea

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Marc Guiu resmi meninggalkan Barcelona dan memilih Chelsea sebagai klub masa depannya. Alasannya, karena dirinya merasa lebih dipercaya di klub asal...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS