BerandaNewsEkobizHarga Bahan Pokok Banyak yang Turun, Ada Beras hingga Cabai

Harga Bahan Pokok Banyak yang Turun, Ada Beras hingga Cabai

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebagian besar komoditas bahan pokok, seperti beras hingga cabai di tingkat pedagang eceran secara nasional mulai mengalami penurunan harga.

Berdasarkan data dari panel harga Badan Pangan Nasional (Bapanas) yang dihimpun Holopis.com, Senin (13/5), harga beras premium pada hari ini turun harga menjadi Rp 15.530 per kilogram (kg). Hal yang sama juga terjadi pada komoditas beras medium, dimana harganya kini menjadi Rp13.500 per kg.

Selanjutnya untuk komoditas lain yang mengalami penurunan harga yakni cabai merah keriting dan cabai rawit merah, dimana harga keduanya kini masing-masing dibanderol Rp44.740 dan Rp42.120 per kg.

Kemudian harga daging sapi murni juga turut mengalami penurunan. Menjelang Hari Raya Idul Adha, harga daging sapi murni turun menjadi Rp135.410 per kg.

Penerbit Iklan Google Adsense

Selain itu, harga minyak goreng curah juga turun harga menjadi Rp15.820 per liter. Namun demikian, untuk harga minyak goreng kemasan sederhana justru mengalami kenaikan harga, menjadi Rp17.880 per liter.

Kenaikan harga juga terjadi pada komoditas daging dan telur ayam ras, dimana masing-masing komoditas itu kini dibanderol seharga Rp38.150 dan Rp30.490 per kg.

Selanjutnya, harga komoditas bahan pokok yang akrab sebagai bumbu dapur, yakni bawang merah dan bawang putih juga naik. Kini harga bawang merah berada di angka Rp48.070 per kg. Sedangkan bawang putih di angka Rp42.890 per kg.

Tak cuma itu, harga ikan seperti ikan kembung, bandeng dan tongkol juga mengalami kenaikan harga pada awal pekan ini. Berdasarkan data Bapanas, harga masing-masing komoditas itu kini berada di angka Rp36.890, Rp33.440 dan Rp31.570 per kg.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Bappebti Ajak Pengusaha Kelapa Sawit “Main” di Bursa CPO Mentah Indonesia

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengajak pelaku usaha minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) di Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam transaksi di Bursa CPO Indonesia.

Hari Minggu, Harga Emas Antam Libur Dulu

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Rapor Bursa Saham Sepekan, Kapitalisasi Pasar Catatkan Rekor Tertinggi

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir perdagangan pekan ini mengalami kenaikan sebesar 2,69 persen ke level 7.253,3, dari penutupan pekan lalu yang berada di level 7.063,5.

Harga Emas di Pegadaian Melambung, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk melindungi sistem organisasi mereka dari serangan.

Lagi Cari Kerja? Fresh Graduate Wajib Lakukan 7 Langkah Ini

Mencari pekerjaan bagi Sobat yang menyandang status sebagai fresh graduate menjadi proses yang penuh rintangan. Persaingan yang ketat dan minimnya pengalaman kerja terkadang menjadi batu sandungan untuk mendapatkan pekerjaan yang ideal.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS