HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester City kini sukses mendepak Arsenal dari puncak klasemen sementara Liga Inggris. Misi The Citizens pun kini selain meraih seluruh poin yang tersisa, juga menyusul selisih gol dengan The Gunners.

Sebelumnya diketahui, Manchester City baru saja sukses meraih kemenangan besar atas Fulham di Liga Inggris pekan ini. Dalam pertandingannya di Craven Cottage, Sabtu (11/5), The Citizens menang dengan skor 4-0 tanpa balas.

Empat gol kemenangan Manchester City atas Fulham tersebut dicetak masing-masingnya oleh torehan brace Josko Gvardiol, Phil Foden, dan Julian Alvarez dari titik putih.

Hasil kemenangan itu membawa Manchester City ke puncak klasemen lagi dengan mengoleksi 85 poin, unggul dua poin dengan Arsenal di posisi kedua.

Perebutan trofi Liga Inggris saat ini pun diyakini bakal semakin sengit, mengingat keduanya baik Arsenal maupun Manchester City sama sama menyisakan dua laga lagi.

Untuk Manchester City, mereka akan melakoni laga tandang kontra Tottenham Hotspur, lalu melawan West Ham di Stadion Etihad pada laga pamungkasnya. Sedangkan Arsenal akan berjumpa Manchester United di Old Trafford, kemudian main di kandang melawan Everton.

Manchester City meski sudah menyalip Arsenal dengan keunggulan dua poin, namun belum lah aman, sebab ada selisih gol yang juga menjadi poin penting.

Arsenal saat ini lebih unggul dalam hal torehan gol dengan 60 gol, sedangkan Manchester City 58 gol. Selisih poin itu sendiri jadi salah satu penentu dalam posisi peringkat klasemen.

Maka dari itu, pemain andalan Manchester City, Josko Gvardiol mengungkapkan bahwa timnya sadar betul dengan selisih gol tersebut, sehingga dirinya dan tim bertekad mengejar perolehan gol juga di sisa laga musim ini.

“Kami hanya perlu fokus pada diri kami sendiri dan terus melaju. Tentu saja kami membicarakannya (soal selisih gol) dan seperti yang anda lihat, kami berusaha untuk mencapainya,” ungkap Gvardiol, seperti dikutip Holopis.com.

“Tapi itu tidak lah mudah, Arsenal punya kualitas juga dan mereka melakukannya dengan cukup baik juga,” imbuhnya.