BerandaNewsRagamLong Weekend Berakhir, 162.553 Kendaraan Kembali ke Jabotabek

Long Weekend Berakhir, 162.553 Kendaraan Kembali ke Jabotabek

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PT Jasa Marga (Persero) mencatat sebanyak 162.553 kendaraan kembali ke wilayah Jabotabek, seiring dengan berakhirnya libur panjang akhir pekan atau long weekend yang berlangsung sejak Kamis (9/5) lalu.

Marketing & Communication Department Head/Pgs Corporate Communication & Community Development Group Jasa Marga, Faiza Riani mengatakan, bahwa jumlah kendaraan tersebut lebih banyak dari hari-hari biasa.

“Total volume lalin yang kembali ke wilayah Jabotabek ini naik 10,75 persen jika dibandingkan lalin normal,” ujarnya keterangan pers yang dikutip Holopis.com, Minggu (12/5).

Rini menuturkan, sebanyak 162.553 kendaraan tersebut merupakan kumulatif arus lalu lintas dari empat gerbang tol (GT) utama, yakni GT Cikupa, GT Ciawi, GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama.

Penerbit Iklan Google Adsense

Adapun, distribusi lalu lintas kembali ke Jabotabek, yaitu 74.823 kendaraan atau 43,45 persen dari arah Timur (Trans Jawa dan Bandung), 47.024 kendaraan atau 31,32 persen dari arah Barat (Merak).

Kemudian sisanya yang sebanyak 40.706 kendaraan atau 25,23 persen merupakan kendaraan yang berasal dari arah Selatan (Puncak).

Adapun untuk rincian distribusi lalin kendaraan yang kembali ke Jabotabek pada akhir long weekend ini adalah sebagai berikut:

Arah Timur

Lalin kembali ke Jabotabek dari arah Trans Jawa melalui GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek adalah sebanyak 33.805 kendaraan, naik sebesar 9,26 persen dari lalin normal.

Lalin kembali ke Jabotabek dari arah Bandung melalui GT Kalihurip Utama Jalan Tol Cipularan sebanyak 41.018 kendaraan, naik sebesar 20,43 persen dari lalin normal.

Total lalin kembali ke Jabotabek dari arah Trans Jawa dan Bandung melalui kedua GT tersebut sebanyak 74.823 kendaraan, naik sebesar 15,11 persen dari lalin normal.

Arah Barat

Lalin kembali ke Jabotabek dari arah Merak melalui GT Cikupa Jalan Tol Tangerang – Merak mencapai 47.024 kendaraan, naik sebesar 2,48 persen dari lalin normal.

Arah Selatan

Sementara itu, jumlah kendaraan yang kembali ke Jabotabek dari arah Puncak melalui GT Ciawi Jalan Tol Jagorawi sebanyak 40.706 kendaraan, naik sebesar 13,41 persen dari lalin normal.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Lakalantas : Mantan Anggota DPRD Fraksi PKS Meninggal Tabrakan dengan Polisi

HOLOPIS.COM, MAGETAN - Kecelakaan lalu lintas sama-sama pengendara sepeda motor hingga berakibat fatal terjadi di Magetan, Jawa Timur, (5/7). Sepeda motor yang satu dikemudikan...

Guru Besar IPB Yakin Program Makan bergizi Prabowo Bisa Berjalan Mulus

Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB), Rachmat Pambudy meyakini program makan bergizi yang bakal terlaksana pada pemerintahan presiden terpilih, Prabowo Subianto dapat berjalan mulus.

Mengenal Dr. Firmanto, Menantu Otto Hasibuan yang jadi Profesor Kehormatan Unissula

Menantu dari Otto Hasibuan, seorang tokoh hukum terkemuka, dan suami dari Putri Hasibuan ini tidak hanya dikenal karena prestasi akademiknya, tetapi juga gaya hidupnya yang inspiratif.

Seragam Olimpiade 2024 Tim Garuda Karya Didit Prabowo Rilis, Netizen Kagum dan Lega

Seragam Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 akhirnya sudah dirilis. Desain kaos, jaket, serta tas yang nantinya akan dikenakan para atlet tanah air di Prancis adalah hasil karya dari desainer kenamaan, Didit Hediprasetyo, putra dari presiden terpilih Prabowo Subianto.

Ada Mokoland Show di Mal Ciputra Jakarta, Cocok Buat Isi Liburan Sekolah

Untuk menghibur pengunjung khususnya anak-anak yang sedang libur sekolah, Mal Ciputra Jakarta bekerjasama dengan PT Adinata Melodi Kreasi selaku pemegang lisensi Disney pertama di Indonesia menggelar acara Mokoland

Banjir Rendam Pemukiman Warga Di Kabupaten Sidenreng Rappang

Bencana banjir melanda sejumlah pemukiman warga yang ada di Kabupaten Sidenreng Rappang, Provinsi Sulawesi Selatan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS