BerandaNewsOlahragaComo Pastikan Tiket Promosi ke Serie A, Ada Andil Orang Terkaya Indonesia...

Como Pastikan Tiket Promosi ke Serie A, Ada Andil Orang Terkaya Indonesia di Belakangnya!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Como berhasil naik tahta dan promosi ke Serie A, ternyata di balik kesuksesan mereka ada andil dari orang terkaya di Indonesia.

Sebelumnya diketahui, kepastian Como promosi ke Serie A tersebut didapat setelah mendapatkan hasil imbang 1-1 kontra Cosenza dalam pertandingannya di Stadion Giuseppe Sinigaglia, Jumat (10/5) lalu. Satu poin itu sudah cukup membawa Como promosi ke Serie A, dan akan bergabung dengan klub-klub top Eropa lainnya seperti Inter Milan, Juventus, AC Milan dan lain-lain.

Pencapaian itu tentu sangat dinanti sejak 21 tahun lamanya tak kunjung menginjakkan kakinya di Serie A. Harapan lantas muncul ketika sebuah perusahaan bernama SENT Entertainment Ltd yang berbasis di London membeli saham mereka, tepatnya pada 4 April 2019 lalu.

Ternyata, di balik akuisisi Como tersebut, ada andil dari dua orang terkaya di Indonesia yakni Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono melalui Grup Djarumnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Butuh proses panjang, dalam kurun waktu lima tahun itu, Como merangkak dari Serie D dan kini kembali ke Serie A.

Bahkan dalam perjalanan kesukesan Como dari Serie D naik ke tahap berikutnya, sempat gencar diberitakan media lokal Italia, salah satunya La Gazzetta Dello Sport.

Ketika itu, media tersebut bahkan memberitakan bahwa tidak ada investasi yang luar biasa digelontorkan para pemegang saham.

Cukup mengejutkan, sebab Hartono Brothers atau Hartono bersaudara dicap sebagai pemilik klub Italia yang paling kaya. Bahkan, mengungguli klub-klub papan atas seperti Inter Milan kepemilikan Steven Zhang, AC Milan kepemilikan Gery Cardinale hingga AS Roma kepemilikan Dan Friedkin.

Bagaimana tidak, Michael Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono saja masuk dalam jajaran 100 orang terkaya versi Forbes.

Selain itu, sempat ramai diperbincangkan juga bahwa kondisi stadion milik Como bernama Stadion Giuseppe Sinigaglia dalam kondisi yang tidak baik.

Seiring berjalannya waktu, berkat kerja keras manajemen beserte pemain dan jajaran kepelatihan, Como akhirnya sukses promosi ke Serie A.

Menariknya, dalam perjalanan kesuksesan Como, ada andil juga dari dua legenda Arsenal yakni Cesc Fabregas dan Thierry Henry yang ternyata merupakan pemegang saham juga di klub tersebut.

Lantas, apakah Como akan kembali mengejutkan sepakbola Italia? Patut ditunggu!

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Thiago Alcantara Nyatakan Pensiun!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Thiago Alcantara kabarnya telah mengumumkan untuk pensiun dari dunia sepak bola. Informasi itu diumumkan langsung oleh Liverpool yang merupakan klub terakhirnya...

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS