HOLOPIS.COM, JAKARTA – Chelsea mampu mengalahkan Nottingham Forest pada lanjutan Liga Inggris, setelah sempat tertinggal dan akhirnya menang dengan skor 3-2.

Pertandingan antara Nottingham Forest vs Chelsea tersebut digelar di City Ground, Sabtu (11/5) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Chelsea sejatinya mampu meraih keunggulan terlebih dahulu selepas delapan menit laga berjalan, dimana Mykhailo Mudryk sukses memanfaatkan umpan terobosan Cole Palmer dan kemudian dieksekusi dengan sepakan mendatar hingga terjadi gol. Chelsea unggul 1-0.

Secara mengejutkan, Nottingham Forest mampu tampil menekan, dimana ia sukses membuat gol penyama kedudukan di menit 16. Berawal dari skema tendangan bebas, sang penendang yakni Morgan Gibbs-White melepaskan tembakan dan mengenai kepala Willy Boly hingga masuk ke gawang Chelsea. Skor kedua tim imbang 1-1.

Ada peluang emas dari Nicolas Jackson di menit 33, ia sudah berhadapan dengan kiper Nottingham, namun sepakannya masih berujung buntu. Babak pertama pun skor masih bertahan 1-1.

Usai turun minum, kedua tim tampil menyerang satu sama lain. Pada menit 63, Chelsea nyaris bikin gol dari sundulan Thiago Silva, namun masih membentur mistar gawang Nottingham.

Tak sampai situ, pada menit 71 pun demikian, kali ini dari Callum Hudson Odoi, dimana upayanya masih digagalkan mistar gawang.

Calum Hudson Odoi lantas kembali mengancam gawang Chelsea, dan kali ini berhasil, ia sukses membawa Nottingham Forest unggul 2-1 berkat golnya melalui sepakan terukur yang tak bisa diamankan kiper Petrovic.

Chelsea baru bisa menyamakan kedudukan skor di menit 80 melalui Raheem Sterling. Skor kemudian imbang 2-2.

Chelsea pun comeback berkat gol Nicolas Jackson di menit 82. Berawal dari umpan silang Reece James, kemudian sukses diselesaikan Jackson dengan sundulan.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor bertahan 3-2 untuk kemenangan Chelsea.

Dengan demikian, hasil kemenangan ini membawa mereka naik ke posisi tujuh klasemen sementara Liga Inggris, dengan mengoleksi 57 poin. Sementara itu Nottingham Forest ada di peringkat 17 dengan 29 poin, hasil itu masih membuat nasib Nottingham berada di ujung tanduk.