BerandaNewsRagamBanjir di Tanah Datar, 7 Orang Meninggal Dunia

Banjir di Tanah Datar, 7 Orang Meninggal Dunia

HOLOPIS.COM, SUMBAR – Sejumlah warga di Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat harus meregang nyawa akibat bencana banjir yang melanda.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari mengatakan, bencana banjir dipicu intensitas curah hujan yang tinggi.

“Tujuh orang ditemukan meninggal dunia imbas dari banjir yang melanda Kabupaten Tanah Datar pada Sabtu (11/5) pukul 21.00 WIB,” kata Abdul Muhari dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (12/5).

Abdul tidak menjelaskan lebih lanjut identitas tujuh jenazah yang terseret oleh banjir bandang tersebut.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Saat ini para jenazah dalam proses identifikasi di rumah sakit setempat,” imbuhnya.

Peristiwa banjir ini diketahui melanda lima kecamatan di Kabupaten Tanah Datar antara lain Kecamatan X Koto, Kecamatan Batipuh, Kecamatan Pariangan, Kecamatan Lima Kaum, dan Kecamatan Sungai Tarab.

“Bencana banjir ini berdampak kepada 25 KK terdampak, 24 unit rumah warga terdampak, dan 12 unit jembatan terdampak,” ungkapnya

Abdul menambahkan, sampai saat ini petugas gabungan tengah melakukan upaya evakuasi warga terdampak. Dimana hingga saat ini fokus penanganan darurat adalah melakukan upaya pencarian dan pertolongan.

Banjir yang terjadi sejak semalam ini juga meninggalkan endapan lumpur yang cukup tinggi hingga mencapai betis orang dewasa.

Oleh karena itu, selain upaya pencarian dan pertolongan, tim gabungan pada hari ini juga berupaya melakukan pembersihan ruas jalan Batusangkar – Padang Panjang yang terdampak endapan lumpur. Alat berat dikerahkan guna percepatan pembersihan akses jalan ini.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Jokowi Kirim Bantuan Kemanusiaan Untuk Papua Nugini dan Afghanistan

Presiden Jokowi (Joko Widodo) secara resmi melepas bantuan kemanusiaan senilai 18 miliar rupiah kepada Pemerintah Papua Nugini.

Pamer Kondisi Fit, Prabowo Lari Kecil dan Pose Gaya Silat di Istana

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menunjukan kondisinya kian sehat pasca menjalani operasi kakinya beberapa waktu lalu.

Perjalanan Akademis Firmanto Laksana: Dari Ketua Bidang PERADI hingga Guru Besar Kehormatan Unissula

Ketua Bidang Pendidikan Profesi Advokat, Sertifikasi, dan Kerja Sama DPN Peradi, Firmanto Laksana, dikukuhkan sebagai guru besar kehormatan Unissula, Semarang.

Penampilan di Minggu Terakhir PRJ 2024, Ada Rizky Febian Hingga Kotak!

Keseruan Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) akan masih terus berlanjut hingga tanggal 14 Juli nanti.

Guru Besar Unissula, Firmanto Laksana Dorong Pengembangan Industri Golf Tanah Air

Menantu pengacara kondang Otto Hasibuan ini telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung perkembangan industri golf di Indonesia.

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru Islam harus menjadi ajang untuk perenungan bagi seluruh bangsa Indonesia untuk merawat nasionalisme dan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS