BerandaNewsOlahragaDaftar Tim dan Grup Copa America 2024 : Brasil Segrup dengan Kolombia

Daftar Tim dan Grup Copa America 2024 : Brasil Segrup dengan Kolombia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebanyak 16 tim akan berlaga di kompetisi Copa America 2024. Ada pun Brasil berada di Grup D bersama Kolombia.

Sebelumnya diketahui, bahwa Copa America 2024 merupakan gabungan dari CONMEBOL dan CONCACAF. Ada sebanyak 10 negara zona CONMEBOL yag sudah dipastikan langsung bermain yakni Brasil, Argentina, Chile, Kolombia, Bolivia, Venezuela, Peru, Ekuador, Paraguay dan Urugay.

Sementara itu, enam tim lainnya yang berasal dari zona CONCACAF harus melalui fase kualifikasi terlebih dahulu, dimana keenamnya bisa lolos berdasarkan hasil CONCACAF Nations League 2023/2024.

Pada turnamen itu, ada empat negara yang sudah dipastikan lolos ke Copa America 2024, keempatnya yaitu Amerika Serikat selaku tuan rumah, Meksiko, Jamaika dan Panama.

Penerbit Iklan Google Adsense

Ada pun dua tim lainnya dari CONCACAF akan melalui laga playoff, dimana dua tiket sisa tersebut akan diperebutka oleh tim yang kalah di perempat final CONCACAF Nations League 2023/2024.

Hasilnya ada Kanada dan Kosta Rika sebagai dua tim terakhir yang lolos ke Copa America 2024. Kanada sukses melibas Trinidad dan Tobago 2-0, sedangkan Kosta Rika kalahkan Honduras 3-1.

Di sisi lain hasil drawing Copa America 2024 sendiri sejatinya telah dilakukan pada Desember 2023 lalu. Sedangkan untuk pertandingannya akan dihelat di 14 stadion di Amerika Serikat, pada 20 Juni sampai 14 Juli mendatang.

Daftar Tim Copa America 2024

  • Grup A : Argentina (juara bertahan), Peru, Chile, Kanada
  • Grup B : Meksiko, Ekuador, Venezuela, Jamaika
  • Grup C : Amerika Serikat, Uruguay, Panama, Bolivia
  • Grup D : Brasil, Kolombia, Paraguay, Kosta Rika
Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Badminton Asia Junior Championship 2024 : Richie Gagal ke Final Usai Disikat Wakil China

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia Richie Duta Richardo gagal melangkah ke final Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di tangan wakil China...

Badminton Asia Junior Championship 2024 : Darren/Bernadine Tembus ke Final!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Indonesia berhasil meloloskan satu wakilnya ke babak final Badminton Asia Junior Championship 2024, usai mampu memenangkan laga di babak semifinal. Sebelumnya diketahui,...

KOI : Gak Jalan lagi, Defile Olimpiade Paris 2024 akan di Atas Kapal!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Olimpiade Paris 2024 sudah di depan mata, Ketua Umum Komite Olimpiade (KOI) Raja Sapta Oktohari kemudian mengungkapkan bahwa nantinya akan ada...

Belanda vs Turki : H2H, Prediksi Susunan Pemain dan Link Live Streaming

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Belanda vs Turki akan jadi laga penutup perempat final Euro 2024. Berikut head to head (H2H), prediksi susunan pemain dan link...

MotoGP Jerman 2024 : FP1 Jadi Milik Jorge Martin, Bagnaia Diposisi 9

Free practice (FP1) MotoGP Jerman 2024 yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Jumat (5/7) berhasil jadi milik Jorge Martin setelah mencatatkan waktu 1 menit 20,584 detik.

Inggris vs Swiss : H2H, Prediksi Susunan Pemain dan Link Live Streaming

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Duel antara Inggris vs Swiss akan tersaji di lanjutan babak perempat final Euro 2024. Berikut ini head to head (H2H), prediksi...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS