328.563 Kendaraan TInggalkan Jabodetabek saat Long Weekend

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PT Jasa Marga (Persero) Tbk melaporkan setidaknya sebanyak 328.563 kendaraan telah meninggalkan wilayah Jabodetabek selama dua hari libur panjang akhir pekan atau long weekend, atau pada 8-9 Mei 2024.

Angka tersebut merupakan akumulasi dari arus lalu lintas (lalin) dari empat Gerbang Tol (GT) Utama, yaitu GT Cikupa (ke arah Merak), GT Ciawi (ke arah Puncak), GT Cikampek Utama (ke arah Trans Jawa), dan GT Kalihurip Utama (ke arah Bandung).

“Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini naik 17,73% jika dibandingkan lalin normal,” ujar Marketing & Communication Department Head Jasa Marga, Faiza Riani dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (10/5).

Faiza menyebut, mayoritas kendaraan meninggalkan Jabotabek menuju arah Tol Trans Jawa dan Bandung, yang jumlahnya sebanyak 154.807 kendaraan. Kemudian sebanyak 94.243 kendaraan menuju arah Barat atau Merak. Sedangkan sisanya sebanyak 79.513 kendaraan menuju arah Selatan atau Puncak.

Lebih lanjut, Faiza Dia pun mengimbau masyarakat yang bepergian saat long weekend untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, termasuk mengisi penuh BBM.

“Pantau kondisi lalu lintas melalui CCTV real time di jalan tol melalui aplikasi Travoy. Informasi lalu lintas terkini dan permintaan pelayanan lalu lintas juga bisa didapatkan melalui One Call Center Jasa Marga di nomor 14080,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Jasa Marga Bantah Cerita Andi Soal Mutu Beton Tol MBZ di Bawah SNI

PT Jasa Marga Jalan layang Cikampek (JCC) selaku pengelola Tol MBZ, bantah soal mutu beton tol MBZ di bawah SNI.

Long Weekend Berakhir, 162.553 Kendaraan Kembali ke Jabotabek

PT Jasa Marga (Persero) mencatat sebanyak 162.553 kendaraan kembali ke wilayah Jabotabek, seiring dengan berakhirnya libur panjang akhir pekan atau long weekend yang berlangsung sejak Kamis (9/5) lalu.

Diskon Tarif Tol 20 Persen saat Arus Balik Lebaran 2024 Berlaku di Gerbang Tol Ini

PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali diskon tarif tol sebesar 20 persen untuk arus balik Lebaran 2024/1445 Hijriah.

Tol Cipali Arah Semarang Sudah Normal Kembali

Jasa Marga menyampaikan bahwa saat ini lalu lintas jalur Jalan Tol Trans Jawa dari Cipali mengarah Semarang kembali normal dan dapat dilewati dua arah seusai penutupan one way.

551.876 Kendaraan Sudah Mudik dari Jabotabek

PT Jasa Marga mencatat adanya peningkatan kendaraan di sejumlah ruas jalan tol. Aktivitas lalu lintas ini terjadi sejak H-7 sampai dengan H-5 Lebaran. Tercatat 551.876 kendaraan yang meninggalkan Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jabotabek).
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Bologna Pastikan Calafiori Tinggalkan Klub

Bologna telah memastikan bahwa Riccardo Calafiori akan meninggalkan klub di bursa transfer pemain musim panas ini. Hal tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh CEO Bologna sendiri yakni Caludio Fenucci.