Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Real Madrid Ukir Rekor Ciamik Masuk Final Liga Champions

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Real Madrid sukses melangkahkan kakinya ke babak final Liga Champions musim 2023/2024. Pencapaian tersebut ternyata jadi final yang ke-18 bagi Los Blancos sepanjang sejarah klub.

Seperti yang telah diketahui bersama sebelumnya, bahwa kelolosan Real Madrid ke babak final tersebut ditentukan berkat hasil kemenangannya atas Bayern Munchen di leg kedua semifinal Liga Champions.

Dalam pertandingannya di Santiago Bernabeu, Kamis (9/5) dini hari tadi WIB, Real Madrid sukses menang dengan skor 2-1 atas Bayern Munchen.

Hasil kemenangan itu membuat Real Madrid lolos ke babak final Liga Champions, karena unggul dengan agregat 4-3. Mengingat, pada leg pertama sebelumnya, skor kedua tim berakhir imbang 2-2.

Di babak final nanti, Real Madrid lantas sudah ditunggu Borussia Dortmund yang berhasil menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG).

Menariknya, babak final ini menumbuhkan rekor ciamik bagi Real Madrid. Ternyata, final kali ini jadi yang ke-18 bagi Real Madrid sepanjang berdirinya klub. Praktis, rekor tersebut jadi yang terbanyak diantara tim-tim lainnya di Eropa.

Dari 17 final Liga Champions sebelumnya, 14 diantaranya sukses keluar sebagai juara. Dengan begitu Los Blancos hanya tiga kali saja kalah ketika masuk final.

Ada pun Real Madrid terakhir kali juara Liga Champions yakni pada edisi 2022 lalu, dimana ketika itu Los Blancos sukses mengandaskan perlawanan Liverpool dengan skor 1-0 tanpa balas.

Sementara itu, kekalahan terakhir Real Madrid di babak final, yakni pada Liga Champions edisi 1981, yang juga kala itu kalah dari Liverpool di tempat yang sama, yaitu Paris.

Tak bisa dipisahkan dari sejarah luar biasanya Real Madrid, sang manajer Los Blancos juga ikut mengukit rekor baru.

Pencapaian Real Madrid di Liga Champions musim ini, jadi final keenam baginya. Praktis, Carlo Ancelotti jadi pelatih yang paling sering mengantar timnya ke babak final Liga Champions.

Carlo Ancelotti sukses meraih empat trofi dari enam pencapaiannya itu, dimana dua trofi untuk Real Madrid dan dua lainnya bagi AC Milan.

Sebagai informasi tambahan, ada pun babak final Liga Champions antara Borussia Dortmund vs Real Madrid akan digelar pada Minggu (2/6) dini hari WIB di Stadion Wembley, London.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Anthony Martial Gak Nganggur Lagi, AEK Athens Rela Tampung

Anthony martial akhirnya lepas dari masa nganggurnya usai resmi diboyong klub asal Yunani yaitu AEK Athens.

Dortmund Cukur Habis Brugge 3-0 Tanpa Balas

Borussia Dortmund berhasil mengandaskan perlawanan Club Brugge pada laga perdana fase grup Liga Champions, dengan skor telak 3-0 tanpa balas.

Jadwal China Open 2024 Hari Ini : 6 Wakil Indonesia Main di 16 Besar

China Open 2024 hari ini memasuki babak 16 besar, Indonesia sendiri masih memiliki enam wakil di fase tersebut. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru