Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Hasil Indonesia vs Guinea : Kalah 0-1, Garuda Muda Gagal ke Olimpiade Paris 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil Indonesia vs Guinea pada laga playoff Olimpiade Paris 2024 harus berakhir dengan kemenangan Guinea 0-1. Hasil ini pun membuat skuad Garuda Muda gagal bermain di Olimpiade Paris 2024.

Pertandingan antara Indonesia vs Guinea di laga playoff Olimpiade Paris 2024 digelar di Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Guinea sudah mengancam di menit awal babak pertama, Aguibou melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, masih melebar dari gawang Ernando Ari.

Indonesia kemudian bermain di bawah tekanan selama 10 menit awal babak pertama, Guinea sendiri banyak mendapatkan peluang dari umpan-umpan silang, namun masih berujung buntu.

Indonesia merespon, di menti 13 ada peluang dari Witan Sulaeman, namun keputusannya memberikan umpan silang masih bisa diblok pemain Guinea.

Pada menit 17, giliran Prataham Arhan yang mengancam gawang Guinea. Berawal dari umpan terobosan Ferdinan, Arhan kemudian melepaskan tendangan, namun masih tepat di pelukan kiper Guinea.

Malapetaka lantas menghampiri Indonesia, di menit 27 Guinea mendapatkan hadiah penalti akibat pelanggaran Witan Sulaeman hasil dari serangan balik. Sang eksekutor, Moriba mampu merobek gawang Ernando Ari. Guinea unggul 1-0.

Pertandingan berjalan alot setelahnya, Guinea baru mendapatkan peluang kembali di menit 32 melalui tendangan bebas. Ousmane melepaskan tembakan yang masih melenceng tipis dari gawang Ernando.

Indonesia pun punya peluang dari Marselino Ferdinan di menit 40, namun tembakannya masih melebar jauh.

Menjelang turun minum, Guinea mendapatkan peluang emas, beruntung sepakan Algassime berhasil diamankan Ernando, padahal sudah one to one dengan Ernando.

Bola berujung pada tendangan sudut, Guinea kembali mendapatkan peluang, sepakan voli Mohamed masih melenceng jauh.

Babak pertama pun ditutup dengan skor 0-1 untuk keunggulan Guinea.

Pada babak kedua, Guinea kembali mendapatkan peluang emas di menit 53, berawal dari Algassime, kemudian bola diberikan kepada Aguibou dan dilepaskan dengan tembakan, beruntung bisa diblok pemain Indonesia di bawah mistar gawang.

Indonesia punya peluang di menit 59 melalui sundulan Dewangga berawal dari umpan silang Nathan, namun masih berujung buntu.

Pada menit 65, ada kreasi dari Marselino Ferdinan, namun kemelut di depan Guinea gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Indonesia.

Indonesia lantas dihukum penalti lagi di menit 72 akibat dari keputusan wasit yang kontroversial, dimana Dewangga dianggap melakukan pelanggaran. Ernando Ari pun berhasil menangkis eksekusi pemain Guinea.

Pada momen tersebut, sempat ada protes dari Indonesia, sehingga akhirnya Shin Tae-yong diganjar kartu merah oleh sang wasit.

Selepas itu, Indonesia cukup mendominasi penguasaan bola, upaya demi upaya dilakukan, namun berujung buntu.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan 1-0 tanpa balas untuk kemenangan Guinea.

Dengan demikian, Guinea berhak bermain di Olimpiade Paris 2024, sementara Indonesia harus gagal meraih tiket terakhir tersebut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kartu Merah Bikin Permainan Barcelona Berantakan!

Barcelona harus bermain dengan 10 pemain ketika berhadapan dengan AS Monaco, laga pun berkesudahan 1-2 untuk kemenangan tim tuan rumah. Manajer Blaugrana Hansi Flick menilai bahwa insiden kartu merah yang diterima Eric Garcia membuat rencana permainan berubah total.

Persib Tampil Oke Lawan Port FC, Tapi Gak Bisa Memanfaatkan Peluang

Persib Bandung harus puas menerima kekalahan atas Port FC di laga perdana Grup F AFC Champions League Two musim 2024/2025, dengan skor 1-0 tanpa balas. Pelatih Bojan Hodak pun menilai sejatinya Pangeran Biru tampil baik, namun memang tidak bisa memanfaatkan sejumlah peluang yang ada.

PSM Makassar Gak Mau Sia-Siakan Peluang Lawan PSIS Semarang

PSM Makassar akan menjamu PSIS Semarang di hari pertama pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Bernardo Tavares pun menegaskan bahwa PSM Makassar mengusung misi kemenangan, ia pun ingin skuadnya tidak membuang-buang peluang pada pertandingan nanti.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru