Hari Kenaikan Yesus Kristus : Momen Peningkatan Iman Umat Kristen

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hari Kenaikan Yesus Kristus atau Isa Almasih, merupakan salah satu peristiwa yang selalu diperingati oleh umat Kristiani.

Peringatan ini jadi momen bagi umat Kristiani untuk terus merajut kebersamaan, rukun, serta saling menghargai dalam perbedaan.

Dikutip Holopis.com dari dari Universitas Persada Indonesia Yayasan Administrasi Indonesia, Kamis (10/5), Hari Kenaikan Isa Almasih merupakan sebuah peringatan penting, bagi umat Kristiani untuk memperingati terangkatnya Yesus Kristus ke surga setelah 40 hari kebangkitannya.

Secara teologis, peristiwa ini merupakan langkah kedua dalam pemuliaan Yesus Kristus, yang dimulai saat kebangkitannya.

Kenaikan Yesus Kristus secara badani ke surga, menandai dialah orang Nazaret pertama yang masuk ke surga dan sebagai mata rantai yang menghubungkan pekerjaan di bumi dan di surga.

Peristiwa kenaikan Yesus Kristus ini punya dua makna yakni pengharapan dan kasih. Pengharapan, artinya bahwa Tuhan sungguh hadir, hidup dan bertahta di surga. Artinya Tuhan menanti umat manusia untuk bangkit bersama-Nya.

Sedangkan Kasih, punya makna sebagai pesan yang selalu diulang Kristus untuk disebarkan sebagai kabar gembira.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Olimpiade Paris 2024 Resmi Dibuka, Api Balon Udara Menyala

Olimpiade Paris 2024 resmi dibuka dengan ditandai api menyala dari sebuah balon udara raksasa.

Anggota DPR Ujang Iskandar Ditangkap di Bandara Soetta, Kejagung: Korupsi di Pemkab Kobar

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim Intelijen Kejaksaan Agung (Satgas SIRI) dan Tim Intelijen Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah menangkap anggota DPR Ujang Iskandar, Jumat (26/7). Ujang...

Bareskrim Akan Periksa Benny Rhamdani soal Inisial T Pengendali Judi Online

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Pol Djuhandhani Rahardjo Puro mengatakan, bahwa pihaknya telah menjadwalkan agenda pemeriksaan kepada Kepala BP2MI (Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia) Benny Rhamdani.

Sahroni Anggap Erintuah Damanik Sakit Jiwa

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni menganggap hakim PN Surabaya, Erintuah Damanik sakit jiwanya gegara memutuskan vonis bebas terhadap Gregorius Ronald Tannur dari tuntutan JPU atas kasus kematian Dini Sera Afrianti pada tahun 2023 lalu.

Kenapa Yunani Selalu Jadi Negara Pertama yang Muncul Saat Opening Ceremony Olimpiade?

Saat upacara pembukaan Olimpiade berlangsung, salah satu tradisi yang paling mencolok adalah penampilan negara Yunani sebagai negara pertama yang memasuki stadion.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Kunci Gitar New Feeling – Pamungkas Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pamungkas, penyanyi dan penulis lagu berbakat Indonesia, kembali menyapa para penggemarnya dengan merilis single terbaru berjudul "New Feeling". Lagu ini dirilis...