Hari Kenaikan Yesus Kristus : Momen Peningkatan Iman Umat Kristen

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hari Kenaikan Yesus Kristus atau Isa Almasih, merupakan salah satu peristiwa yang selalu diperingati oleh umat Kristiani.

Peringatan ini jadi momen bagi umat Kristiani untuk terus merajut kebersamaan, rukun, serta saling menghargai dalam perbedaan.

Dikutip Holopis.com dari dari Universitas Persada Indonesia Yayasan Administrasi Indonesia, Kamis (10/5), Hari Kenaikan Isa Almasih merupakan sebuah peringatan penting, bagi umat Kristiani untuk memperingati terangkatnya Yesus Kristus ke surga setelah 40 hari kebangkitannya.

Secara teologis, peristiwa ini merupakan langkah kedua dalam pemuliaan Yesus Kristus, yang dimulai saat kebangkitannya.

Kenaikan Yesus Kristus secara badani ke surga, menandai dialah orang Nazaret pertama yang masuk ke surga dan sebagai mata rantai yang menghubungkan pekerjaan di bumi dan di surga.

Peristiwa kenaikan Yesus Kristus ini punya dua makna yakni pengharapan dan kasih. Pengharapan, artinya bahwa Tuhan sungguh hadir, hidup dan bertahta di surga. Artinya Tuhan menanti umat manusia untuk bangkit bersama-Nya.

Sedangkan Kasih, punya makna sebagai pesan yang selalu diulang Kristus untuk disebarkan sebagai kabar gembira.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Sejarah Hari Palang Merah Indonesia

Hari Palang Merah Indonesia (PMI) diperingati setiap tanggal 3 September untuk menghormati dan mengenang pendirian serta kontribusi penting dari organisasi kemanusiaan ini.

Hari Penghilangan Paksa Internasional, Momentum Penghormatan bagi Korban Hilang

Setiap tanggal 30 Agustus, dunia memperingati Hari Penghilangan Paksa Internasional, atau yang dalam bahasa inggris yakni International Day of the Victims of Enforced Disappearances).

Hari Perumahan Nasional 2024, Begini Sejarah dan Temanya

25 Agustus setiap tahunnya, masyarakat Indonesia merayakan Hari Perumahan Nasional (Hapernas). Pada tahun 2024, peringatan Hari Perumahan Nasional mengambil tema "Mewujudkan Hunian Layak untuk Semua."
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru