Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Kejuaraan Senam Dunia 2025 Siap Digelar di Indonesia Arena

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PB Persani memastikan bahwa Kejuaraan Senam Dunia 2025 (53rd FIG Artistic Gymnastics World Championship 2025) akan berlangsung di Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Selain itu, ada pun Jakarta Convention Center dijadikan sebagai training hall.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ita Yuliati selaku Ketua Umum (Ketum) PB Persani selepas bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo, terkait laporan persiapan Kejuaraan Dunia Senam yang rencananya akan digelar pada 19-25 Oktober 2025 mendatang, Selasa (7/5).

“Rencananya kami akan melaksanakan penyelenggaraannya di Indonesia Arena dan training hall-nya di JCC hall A-B,” ungkap Ita, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

Untuk peserta Kejuaraan Dunia Senam 2025 itu sendiri, dikabarkan ada sekitar 500 atlet yang terdiri dari 70 negara, yang diantaranya juga dari Indonesia.

“Ini kesempatan luar biasa bagi kami, dimana event ini kami sangat berharap dengan dukungan pemerintah dan stakeholder semuanya menjadi pemicu prestasi gymnastic Indonesia ke depan,” ujarnya lagi.

“Tadi kami juga dapat kabar dari Menpora bahwa pembangunan hall senam di Cibubur sudah dilaksanakan dan insyaallah akan selesai Oktober nanti. Ini juga suatu kesempatan kami bisa berlatih Pelatnas di tempat yang baru nanti,” tambahnya.

Ada pun PB Persani mengungkapkan bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan Jepang dalam persiapan atlet Indonesia menatap Kejuaraan Dunia Senam 2025.

“Yang sudah disepakati pelatih Jepang untuk putra, untuk putrinya juga dari Jepang tapi ada beberapa university coach,” terangnya.

“Tentunya target kami karena senam belum terlalu populer di Indonesia dan sampai saat ini kami belum punya fasilitas memadai,” sambungnya.

“Jadi kami sangat berharap dengan adanya ajang ini, kesiapan kami akan lebih matang, dan harapan setelah World Championship ini kami akan dapat fasilitas lebih baik, dan itu memberikan kesempatan para atlet Indonesia untuk lebih baik dalam berlatih,” tambahnya.

“Saya sangat sedih karena semua provinsi berlatih di tempat yang sangat tidak layak. Ini salah satunya. Jadi sebelum Kejuaraan Dunia akan ada road to World Championships untuk mengenalkan senam pada Juni-Juli ini,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru