Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024
NewsEkobizIHSG Diramal Fluktuatif, Intip Saham Calon Cuan Hari Ini

IHSG Diramal Fluktuatif, Intip Saham Calon Cuan Hari Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bakal fluktuatif di perdagangan terakhir pekan ini, Rabu (8/5). IHSG diperkirakan kembali fluktuatif dalam rentang 7100 – 7150.

“IHSG cenderung bergerak menjauhi overbought area di Selasa (7/5),” tulis Phintraco Sekuritas dalam rilis risetnya yang dikutip Holopis.com, Rabu (8/5).

Terdapat beberapa sentimen yang akan mempengaruhi laju IHSG hari ini. Dari dalam negeri, nilai tukar Rupiah cenderung bertahan di kisaran Rp16,000/USD sejak rilis data-data sektor tenaga kerja AS di akhir pekan lalu, Jumat (3/5).

“Realisasi pertumbuhan ekonomi sebesar 5.11% yoy di 1Q24 turut menopang IHSG dari kecenderungan capital outflow yang masih berlanjut di pasar modal Indonesia,” tulis Phintraco.

Selain itu, pasar juga sedang menantikan rilis data cadangan devisa yang diperkirakan turun menjadi $138 miliar pada April dari sebelumnya sebesar $140.40 miliar pada bulan Maret.

“Meskipun terjadi penurunan, cadangan devisa Indonesia masih di atas standar kecukupan internasional, yaitu 3 bulan impor. Selain itu, perlu diingat bahwa pelemahan nilai tukar rupiah yang terjadi beberapa waktu terakhir menjadi salah satu faktor penurunan nilai cadangan devisa,” tandas Phintraco.

Adapun pada perdagangan hari ini, Phintraco Sekuritas merekomendasikan beberapa saham yang menjadi top picks. Diantaranya yakni TINS, ANTM, BUKA, SCMA, MBMA dan NCKL.

Sebagai informasi, IHSG ditutup melemah 0,17% atau 12,28 poin ke level 7.123,61 pada perdagangan Selasa (7/5) kemarin.

Berdasarkan Data perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI), volume transaksi di bursa pada perdagangan Selasa kemrin tercatat mencapai 19,34 miliar lembar saham, dengan nilai transaksi sebesar Rp10,85 triliun.

Mayoritas saham mencatatkan pelemahan hingga akhir perdagangan kemarin, dimana saham yang melemah mencapai 290 saham. Kemudian 254 saham tercatat menguat dan 238 saham lainnya tak berubah alias stagnan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

OJK Catat Total Kredit Berkelanjutan Perbankan Rp 1.959 Triliun

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melaporkan total kredit atau pembiayaan berkelanjutan Perbankan yang telah disalurkan hingga tahun 2023 mencapai Rp 1.959 triliun.

Pasar Modal Sepekan, Ada Pencatatan 1 Obligasi di BEI

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat kinerja pasar modal di Indonesia selama sepekan terakhir, atau selama periode 9 - 13 September 2024 mengalami peningkatan. Dimana pada periode tersebut, terdapat 1 pencatatan obligasi di pasar modal.

Asmindo Sebut Pembangunan IKN Jadi Berkah Bagi Industri Mebel

Program pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) membawa angin segar bagi para pelaku usaha, khususnya para pelaku Usaha Kecil Menegah (UKM) di industri mebel dan kerajinan dalam negeri.

Panas! Arsjad Rasjid Diusir dari Menara Kadin

Tensi di internal Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia kini semakin memanas, setelah perhelata Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang digelar pada Sabtu (14/9).