Hasil PSG vs Dortmund : Gol Tunggal Hummels Bawa Die Borussen ke Final Liga Champions

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil PSG vs Dortmund dimenangkan oleh Die Borussen dengan skor 1-0. Praktis, Mats Hummels dkk lolos ke babak final Liga Champions dengan keunggulan agregat 2-0.

Diketahui, babak semifinal leg kedua antara PSG vs Dortmund berlangsung di Parc des Princes, Rabu (8/5) dini hari tadi WIB.

Dalam pertandingannya, PSG selaku tuan rumah sejatinya tampil agresif sejak awal laga baru dimulai. Bahkan mereka mampu membuka peluang melalui Kylian Mbappe dengan tendangan setengah volinya di menit enam sekali pun masih berujung buntu.

PSG terus melakukan tekanan intensif ke jantung pertahanan Borussia Dortmund, namun rapatnya barisan pertahanan Die Borussen menyulitkan Mbappe dkk untuk bisa menciptakan peluang berbahaya.

Borussia Dortmund sendiri hanya bisa mengancam dari serangan balik, pada menit 36 Karim Adeyemi mengancam gawang PSG, beruntun sepakannya masih bisa ditepis Gianluigi Donnarumma. Babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata.

Pada babak kedua, PSG tetap memegang kendali permainan, ada tembakan dari Warren Zaie-Emery di menit 49, namun masih membentur mistar gawang.

Semenit kemudian, malapetaka kemudian menghampiri PSG, Dortmund sukses membukukan skor berkat sundulan Mats Hummels melalui skema tendangan sudut. Dortmund unggul 1-0.

Intensitas serangan PSG meningkat, pertahanan Dortmund dibombardir, tetapi Les Parisiens kerap gagal menciptakan peluang berbahaya.

Ada peluang emas di menit 62, sepakan dari luar kotak penalti Nuno Mendes masih membentur mistar gawang Dortmund.

Kemudian ada peluang juga bagi PSG di menit 84, sundulan Marquinhos di depan gawang Dortmund masih melenceng.

Tiga menit setelah itu PSG nyaris menyamakan kedudukan skor. Vitinha melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun lagi-lagi mistar gawang menggagalkannya.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap berakhir 1-0 untuk kemenangan Dortmund.

Dengan demikian, hasil tersebut membawa Borussia Dortmund ke babak final Liga Champions dengan keunggulan agregat 2-0 tanpa balas.

Mengingat, pada leg pertama semifinal Liga Champions lalu, Borussia Dortmund juga menang 1-0 atas PSG.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Indonesia Pastikan Satu Trofi Juara Taipei Open 2024

Indonesia secara dini telah memastikan satu trofi juara Taipei Open 2024 Super 300 melalui sektor ganda putri.

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Tembus Final

Taipei Open 2024 memasuki babak final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan tiga wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

UEFA Nations League : Belanda Sikat Habis Bosnia 5-2

Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Bosnia dan Herzegovina pada laga pertama Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 5-2.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru