BerandaDaerahJatengSudaryono Ingin Pertanian Jateng Maju

Sudaryono Ingin Pertanian Jateng Maju

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah, Sudaryono memiliki harapan besar di sektor pertanian, di mana ia ingin agar para petani di Jawa Tengah bisa merdeka dan berdikari.

“Misi saya mendorong kemajuan Petani Jateng,” kata Sudaryono dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (7/5).

Dalam rangka untuk merealisasikan harapan besarnya itu, ia sudah memulainya dengan mendirikan Tani Merdeka yang berorientasi pada peningkatan mutu dan kualitas para petani di Indonesia.

“Ini kami lakukan melalui Tani Merdeka, organisasi yang fokus mengatasi tantangan terkait pertanian,” ujarnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah yang juga Ketua Dewan Pembina organisasi Tani Merdeka ini pun memiliki target awal untuk mendirikan sekurang-kurangnya 6 ribu posko tani di Jawa Tengah. Seluruh posko ini berfungsi untuk melakukan monitoring terhadap kebutuhan para petani di Jawa Tengah, salah satunya adalah pengadaan dan distribusi pupuk.

“Kami menargetkan 6.000 posko tani di Jateng dan mendorong distribusi pupuk subsidi langsung ke petani,” tuturnya.

Perlu diketahui, bahwa Tani Merdeka adalah salah satu organisasi sayap Partai Gerindra yang berkomitmen untuk mendukung para petani dalam menghadapi berbagai tantangan yang mereka hadapi sehari-hari, seperti perubahan iklim, fluktuasi harga komoditas, serta permasalahan lainnya yang terkait dengan dunia pertanian.

Peluang Sudaryono Maju Pilgub Jateng 2024

Berdasarkan keterangan dari pengamat Politik Universitas Diponegoro (Undip), Fitriyah, bahwa seseorang bisa maju sebagai calon Gubernur Jawa Tengah harus mendapatkan dukungan dari partai politik atau gabungan partai politik dengan perolehan parliamentary threshold (PT) 20 persen.

“Prinsipnya dia (partai) harus punya kursi 20 persen untuk bisa mengusung,” kata Fitriyah di Semarang, Rabu (1/5).

Sementara itu, dalam perolehan kursi di Pileg 2019 lalu, Partai Gerindra mendapatkan 13 kursi di DPRD Jawa Tengah dari total perolehan 120 kursi. Artinya, Sudaryono sudah bisa mengantongi 13% dari total parliamentary threshold.

Sehingga untuk maju dalam Pilkada Jateng, setidaknya ia harus mencari tambahan minimal dukungan partai atau gabungan partai yang memiliki 11 kursi lagi.

Berikut adalah perolehan suara Pileg Jawa Tengah 2019-2024 :

1. PDIP : 42 kursi,
2. PKB : 20 kursi,
3. Gerindra : 13 kursi,
4. Golkar : 12 kursi,
5. PKS : 10 kursi,
6. PPP : 9 kursi,
7. PAN : 6 kursi,
8. Demokrat : 5 kursi, dan
9. NasDem : 3 kursi.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Cuaca Jateng Masih Berpotensi Turun Hujan Hari Ini, Cek Wilayahnya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Senin 1 Juli 2024.

Bos LSI Sebut Peta Persaingan di Pilgub Jateng Masih Terbuka Lebar

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI), Djayadi Hanan menyampaikan, bahwa peta persaingan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2024 masih terbuka lebar bagi semua kandidat.

Gerindra Cs Dukung Andra Soni – Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten 2024

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan rekomendasi kepada pasangan Bakal Calon Kepala Daerah untuk Provinsi Banten, khususnya Pilgub.

Gerindra Sebut Prabowo Punya Kejutan di Pilkada Jakarta

Partai Gerindra menyebut bahwa sampai dengan saat ini Prabowo Subianto sebenarnya sudah memiliki sejumlah nama yang akan diusung di Pilkada Jakarta 2024.

Qodari Sebut Pilgub Jateng Bakal Jadi Pertarungan Jokowi vs PDIP Jilid 2

Pengamat politik, Muhammad Qodari memandang kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) tahun 2024 bakal sama seperti ajang Pilpres 2024 jilid 2.

Survei LSI : Nama Kaesang, Ahmad Luthfi, hingga Sudaryono Masuk Bursa Pilgub Jateng 2024

Lembaga Survei Indonesia (LSI) melaporkan hasil surveinya terkait dinamika politik di Jawa Tengah (Jateng) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS