Gibran Isyaratkan Pembentukan Kementerian Khusus Tangani Makan Gratis

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menegaskan bahwa komposisi mengenai penambahan kementerian di pemerintahan mendatang masih dalam tahap pembahasan.

Dimana penambahan itu salah satunya mengenai Kementerian yang khusus menangani pemberian makan siang gratis kepada masyarakat. Hal itu sendiri menurut Gibran, memang telah dibahas secara khusus.

“Itu nanti ya, masih dibahas, masih digodok dulu, tunggu aja ya. Kemarin sempat dibahas itu (kementerian untuk makan siang gratis). Tapi tunggu dulu ya,” kata Gibran dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (7/5).

Pembentukan kementerian itu diakui Gibran, cukup krusial mengingat anggaran yang besar hingga membutuhkan monitoring yang tidak mudah.

“Ya karena melibatkan anggaran yang besar, distribusinya juga tidak mudah, logistiknya juga tidak mudah, monitoringnya juga tidak mudah,” ujarnya.

Wali Kota Surakarta itu optimis program tersebut betul-betul bisa berjalan sehingga bisa berdampak dan benar-benar dirasakan oleh anak sekolah.

“Ini makanya harus, kita pengin program ini bener-bener bisa berjalan karena kita pengin program ini bener-bener bisa impactful, bener-bener bisa dirasakan oleh anak sekolah,” tegasnya.

“Tapi tunggu dulu ya. Ini belum pasti kok masalah kementeriannya. Ditunggu aja dulu,” imbuhnya.

Gibran tak memungkiri program makan siang gratis yang masuk dalam prioritas 100 hari masa kerjanya itu akan menjadi sorotan masyarakat Indonesia. Maka dari itu, ia tidak ingin program tersebut nantinya berhenti di tengah jalan.

“Makanya tadi saya bilang harus menjadi atensi khusus,” tegasnya.

Gibran juga mengatakan bahwa untuk program makan siang gratis untuk mencakup area yang difokuskan 3 T. Daerah 3 T merupakan daerah yang tergolong dalam daerah tertinggal, terdepan, dan terluar.

“Mungkin nanti fokuskan ke beberapa tempat, nanti ya,” pungkasnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Sidik Cyber Sambut Gembira Wacana Pembentukan Angkatan Siber TNI

CEO Solusindo Digital Holistik (Sidik Cyber), Yonathan Yeremia menyambut gembira wacana pembentukan angkatan ke-IV TNI yakni matra Siber.

Densus 88 Tangkap 2 Teroris Jaringan ISIS di Bima

Detasemen Khusus 88 (Densus 88) Anti Teror Mabes Polri telah melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang tersangka terorisme jaringan Jamaah Ansharu Daulah di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Alexander Marwata Pamer Kegagalan KPK Tangani Korupsi

Alexander Marwata menegaskan bahwa kondisi KPK saat ini bukanlah lembaga superbody yang mampu untuk memberantas korupsi di Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru