BerandaNewsPolhukamGerindra Tak Masalah Ganjar-Mahfud Jadi Oposisi

Gerindra Tak Masalah Ganjar-Mahfud Jadi Oposisi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Habiburokhman menyikapi keputusan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menjadi oposisi di pemerintahan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

Dia menuturkan, keputusan capres-cawapres nomor urut 3 tersebut untuk berada di luar pemerintahan bukan menjadi masalah bagi pihaknya. Karena baginya, keputusan menjadi oposisi atau tidak, menjadi hak politik masing-masing.

“Enggak ada masalah ya dan sikap oposisi juga bukan merupakan pilihan yang salah ya atau yang tidak baik,” kata Habiburokhman dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (7/5).

Maka dari itu, Habiburokhman tetap akan menghargai dan menghormati sikap politik Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang sudah siap menjadi oposisi pemerintah Prabowo-Gibran.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Kalau itu memang sudah menjadi pilihan Pak Ganjar, kami tidak akan mungkin bisa menghalangi,” tegasnya.

Dia pun meyakini, pilihan Ganjar-Mahfud itu merupakan salah satu cara terbaik bagi mereka untuk masa depan bangsa Indonesia.

“Sekali lagi kami menghormati sikap Pak Ganjar tersebut,” tandas Wakil Ketua Komisi III DPR tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Ganjar Pranowo mendeklarasikan diri untuk menjadi oposisi pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, usai kalah dalam kontestasi Pilpres 2024.

Hal itu disampaikannya usai membubarkan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin (6/5) malam.

Ganjar menegaskan, bahwa dirinya tidak akan masuk ke pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Saya declare, pertama saya tidak akan bergabung di pemerintahan ini,” kata Ganjar, Senin (6/5).

Kendati demikian, mantan Gubernur Jawa Tengah mengaku sangat menghormati pemerintahan Prabowo-Gibran. Hal itulah yang membuat dirinya memilih untuk melakukan kontrol dari luar pemerintahan.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Hasyim Ashari Dipecat Karena Kasus Asusila, Kaesang : Itu yang Terbaik

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep) ikut menanggapi perihal putusan DKPP terhadap Ketua KPU Hasyim Ashari.

Ini Alasan Polda Metro Belum Tahan Firli Bahuri di Kasus Pemerasan SYL

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berkelit bahwa pihaknya lamban dalam penyelesaian perkara mantan Ketua KPK Firli Bahuri.

Apresiasi Tinggi untuk Densus 88 di Balik Pertobatan JI

Khoirul Anam mengapresiasi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang dinilainya berhasil mengukir sejarah baru dengan menyadarkan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) untuk membubarkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI.

Megawati Kesel ke Yasona Akibat Banyak Kader PDIP Jadi Target

Menkumham Yasonna H Laoly kena semprot Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas kinerjanya selama ini.

Tantang Penyidik KPK, Megawati Bakal Bawa Pasukan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meradang dengan tindakan KPK yang telah memeriksa anak buahnya Hasto Kristiyanto.

Megawati Pusing Liat Ulah Hasyim Ashari

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menanggapi skandal seksual yang dilakukan eks Ketua KPU Hasyim Ashari.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS