HOLOPIS.COM, JAKARTA – Netflix baru saja meluncurkan trailer baru untuk anime kolaborasi crossover Baki Hanma vs. Kengan Ashura pada hari ini, Senin 6 Mei 2024.

Trailer tersebut memperlihatkan deretan staf produksi, dan menampilkan lagu tema pembuka anime “Fly High” oleh Atarashii Gakkō!, lagu tema penutup “Don’t Stay ” oleh Lead, dan juga mengungkap pertarungan crossover lainnya di anime.

Pertarungan yang ditampilkan pada trailer ini antara lain Saw Paing Yoroizuka vs Kaoru Hanayama, Raian Kure vs Jack Hammer, dan Baki Hanma vs Ohma Tokita.

Anime ini dijadwalkan akan tayang perdana di Netflix pada tanggal 6 Juni mendatang dengan Toshiki Hirano yang akan menyutradarai anime ini di TMS Entertainment, dan Atsuo Ishino yang menulis naskahnya.

Sementara itu, Shingo Ishikawa mendesain karakternya. Kenji Fujisawa kembali dari anime Baki sebelumnya untuk menggubah musik untuk crossover tersebut, bersama komposer Yasuharu Takanashi.

Hiromi Miyawaki bertanggung jawab atas pengaturan warna, sedangkan Shunichiro Yoshihara sebagai direktur seni. Tatsuo Noguchi sebagai direktur fotografi, sedangkan Yuriko Sano sebagai direktur suara.

Sinopsis :

Kedua mahakarya manga seni bela diri ini akhirnya bertemu! Kolaborasi luar biasa antara serial anime “Baki Hanma” dan “KENGAN ASHURA”, yang keduanya kini hanya streaming di Netflix, dihidupkan dalam anime!

Persilangan hebat yang hanya bisa terjadi di Netflix ini pasti akan mengguncang dunia!

Sekedar untuk diketahui, adaptasi anime pertama dari manga Kengan Ashura karya Yabako Sandrovich ditayangkan perdana di Netflix global pada bulan Juli 2019. Bagian kedua anime ini, yang terdiri dari episode 13 hingga 24, tayang di Netflix pada bulan Oktober itu bagiannya akan tayang perdana di Netflix pada bulan Agustus.

Baki Hanma sendiri adalah anime dari manga Hanma Baki – Son of Ogre karya Keisuke Itagaki. Anime ini adalah seri Baki ketiga di Netflix, dan sekuel dari seri Baki: Dai Raitaisai-hen yang memulai debutnya di seluruh dunia di Netflix pada bulan September 2021 12 episode.

Musim kedua anime ini ditayangkan perdana dengan cerita “Tale of Pickle & The Pickle War Saga” pada bulan Juli 2023, diikuti dengan cerita “The Father VS Son Saga” yang memulai debutnya pada bulan Agustus 2023.