Jurgen Klopp Putuskan Hengkang demi Kebaikan Liverpool

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jurgen Klopp telah menegaskan bahwa dirinya akan pergi meninggalkan Liverpool akhir musim ini. Pelatih asal Jerman itu pun kemudian menuturkan bahwa, keputusannya itu dibuat demi kebaikan The Reds ke depannya.

Seperti yang telah diketahui bersama, bahwa keputusan itu menimbulkan pro dan kontra, sebagian kalangan supporter menyayangkan hal tersebut.

Mengingat, Liverpool sedang dalam masa transisi kembali setelah mengalami fase yang sulit musim lalu. Kini, performa The Reds pun dinilai kembali menanjak.

Liverpool sendiri musim ini baru bisa mengantongi satu gelar Piala Liga Inggris, dimana dua trofi lainnya gagal didapat yaitu Piala FA dan Liga Europa.

Selain daripada itu, kans Liverpool menjuarai Liga Inggris musim ini nampaknya sudah sulit, dengan dua sisa pertandingan The Reds masih ada di posisi tiga.

Maka dari itu, Jurgen Klopp memutuskan untuk pergi meninggalkan Liverpool demi kebaikan Liverpool di musim yang akan datang.

“Saya merasa yakin jika tak membuat keputusan itu sekarang juga, musim depan bisa berjalan rumit. Memikirkan soal menyiapkan diri untuk pramusim lagi, membuat keputusan-keputusan besar lagi,” ungkap Klopp, seperti dikutip Holopis.com.

“Untuk itu, anda sungguh perlu energi penuh, 80 persen tak cukup, itu lah kenyataannya, terlalu menguras. Ini pekerjaan yang menuntut perhatian 24 jam selama sepekan. Ya, memang ada hal yang lebih penting dalam hidup ini, namun jika anda sungguh peduli dengan pekerjaan ini, maka fokusnya 24 jam seminggu,” tambahnya.

“Saya melakukannya cukup lama dan saya tahu bahwa saya tidak bias melakukannya lagi pada standar yang dibutuhkan untuk klub seperti Liverpool,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Takefusa Kubo Gak ke Liverpool kok

Takefusa Kubo dikaitkan dengan Liverpool di bursa transfer pemain musim panas ini, Namun Presiden Real Sociedad Jokin Aperribay membantah hal tersebut dan mengatakan bahwa pemain Jepang itu tidak akan kemana-mana.

Arteta Tekankan Arsenal Butuh Upgrade!

Arsenal dalam dua musim terakhir ini menjelma jadi tim yang paling dekat dalam perebutan gelar juara, meski pada akhirnya Manchester City yang berhasil merebut supermasi tertinggi tersebut. Manajer Mikel Arteta pun menekankan bahwa The Gunners memang butuh upgrade untuk bisa bersaing kembali dalam perebutan trofi tersebut.

Real Madrid Diisukan Bidik Trent Alexander-Arnold

Real Madrid kini diisukan tengah berencana mendatangkan Trent Alexander-Arnold dari Liverpool. Gosip itu muncul selepas Los Blancos memperkenalkan sang mega bintang Kylian Mbappe ke muka publik Santiago Bernabeu.

Liverpool Klub Berikutnya Kejar Tandatangan Joao Neves

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Liverpool tak ingin tertinggal dari klub top Eropa lainnya, dimana The Reds masuk dalam perburuan wonderkid asal Portugal yaitu Joao Neves...

Ini Pesan Terakhir Thiago Alcantara Usai Nyatakan Pensiun

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Thiago Alcantara telah resmi memutuskan pensiun dari dunia sepakbola. Thiago pun turut mengucapkan terima kasih kepada insan sepakbola yang dinilainya sebagai...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kalimantan Tengah.