Timnas U-23 Indonesia Berpeluang ke Olimpiade Paris 2024, Menpora Dito Ajak Masyarakat Terus Kasih Dukungan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-23 Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 meski kalah lawan Irak. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo pun mengajak masyarakat untuk terus mendukung perjuangan skuad Garuda Muda agar bisa mendapatkan tiket ke turnamen multievent terbesar di dunia tersebut.

Sebelumnya diketahui, Timnas U-23 Indonesia harus menelan kekalahan atas Irak di perebutan posisi 3 Piala Asia U-23 2024, dengan skor 1-2.

Hasil itu gagal membawa Indonesia otomatis mengunci tiket ke Olimpiade Paris 2024, namun skuad Garuda masih memiliki satu peluang yakni dengan melakoni laga playoff kontra Guinea.

“Mari kita berikan dukungan selalu dan tetap optimis,” kata Menpora Dito, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

“Karena masih ada satu pertandingan lagi melawan Guinea pada 9 Mei mendatang untuk menentukan kita lolos ke Olimpiade 2024 Paris atau tidak,” tambahnya.

Mengenai laga melawan Irak, Menpora Dito menilai bahwa memang pertandingan tersebut bukan lah laga yang mudah.

“Ini juga kita harus realistis, memang dari awal ketemu Irak U-23 ini bukan perjuangan yang mudah. Irak menempati ranking di 50-an sedangkan Indonesia di 130-an,” urainya.

“Bisa kita lihat permainannya sangat imbang dan bahkan potensi kemenangan timnas kita sangat besar. Memang di akhir kita belum dapat keberuntungan untuk menang, tapi saya sangat puas dengan melihat cara bermainnya anak-anak timnas U-23 ini,” tambah Menpora Dito.

Menpora Dito menyampaikan, jika timnas Indonesia U-23 nantinya menang atas Guinea di play-off sehingga lolos ke Olimpiade 2024 Paris, maka akan ada bonus yang diberikan.

“Iya, jika kita lolos ke olimpiade saat melawan Guinea nanti, untuk bonus sesuai dengan aturan, pasti kita akan memberikan program-program dukungan untuk para atlet dan ofisial dan pastinya kita akan mempersiapkan timnasnya lebih masif lagi,” pungkasnya.

Indoanime

Rekomendasi :

Baca Ini Juga

Hasil Persib vs Bali United : Maung Bandung ke Final Usai Menang 3-0

Hasil Persib vs Bali United berakhir dengan kemenangan Maung Bandung 3-0 tanpa balas, hasil itu pun membawa skuad asuhan Bojan Hodak ke babak final Championship Series Liga 1 2023/2024, dengan keunggulan agregat 4-1.

Rinov/Pitha Pasrah Gagal Lolos ke Final Thailand Open 2024

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gugur gagal melangkah ke final Thailand Open 2024 usai kandas di semifinal, pasangan ganda campuran Indonesia itu pun pasrah langkahnya terhenti.

Thailand Open 2024 : Sikat Wakil Jepang, Ana/Tiwi Lolos ke Final

Indonesia berhasil meloloskan satu wakil ke babak final Thailand Open 2024 atas nama Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi dari sektor ganda putri.

Update Klasemen Liga Inggris Jelang Pekan Terakhir Musim 2023/2024

Manchester City menduduki posisi teratas klasemen Liga Inggris untuk sementara ini, sebelum akhirnya akan ada perubahan menjelang bergulirnya pekan terakhir musim 2023/2024.

Manchester City Diprediksi Menang Telak Kontra West Ham 4-1

Manchester City akan menghadapi West Ham United di laga pamungkas Liga Inggris musim 2023/2024. The Citizens pun diprediksi bakal menang telak atas The Hammers dengan skor telak 4-1.
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029
Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H

Berita Terbaru

Terpopuler

BMKG Ramal Cuaca Jabar Berpotensi Hujan Hari Ini, Cek Sebarannya

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) yang terjadi pada hari ini, Sabtu 18 Mei 2024.