Prakiraan Cuaca Jateng Hari Ini, Ada Potensi Hujan?

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) yang terjadi pada hari ini, Sabtu 4 Mei 2024.

Menurut prakiraan BMKG, cuaca Jateng pada hari ini bakal dimulai dengan cuaca berawan pada pagi hari ini. Kondisi cuaca ini diprediksi BMKG bakal berlangsung di seluruh wilayah.

Kemudian pada siangnya, cuaca Jateng masih akan didominasi cuaca berawan dengan intensitas tebal di sejumlah wilayah, seperti Banjarnegara, Cilacap, Purbalingga dan Purwokerto.

Meski begitu, masih terdapat potensi hujan yang akan mengguyur Jateng pada hari ini. Bahkan BMKG memprediksi hujan di sejumlah wilayah dapat disertai petir/kilat dan angin kencang.

“Berpotensi hujan sedang – lebat durasi singkat dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Pantura tengah – barat sisi selatan dan sekitarnya antara siang/sore – awal malam hari,” tulis BMKG sebagaimana dikutip Holopis.com, Jumat (3/5).

Adapun secara rinci, potensi hujan bakal mengguyur Jateng pada malam hari, yakni di wilayah Batang, Blora, Demak, Kendal, Pekalongan, Purwodadi, Rembang, Semarang, Sragen, dan Ungaran.

Selain prakiraan cuaca, BMKG juga turut merilis informasi perihal prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jateng pada hari ini.

Berdasarkan prakiraan BMKG, suhu udara di Jateng pada hari ini akan berkisar antara 24 – 32 derajat celsius, dengan kelembapan udara di angka 65 – 95 persen.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cek Prakiraan Cuaca Jateng 7 September 2024, Ada Potensi Turun Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Sabtu 7 September 2024.

Dinas PUPR Jepara Ungkap Progres Perubahan Status Sejumlah Ruas Jadi Jalan Nasional

Pemerintah Kabupaten Jepara melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mengungkap perkembangan terkait usulan peningkatan status sejumlah ruas jalan di Jepara, dari jalan provinsi menjadi jalan nasional.

Anggaran Belum Tersedia, Dinas PUPR Jepara Cuma Bisa ‘Nambal’ Lewat Program Klinik Jalan

Pemerintah Kabupaten Jepara melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus mengupayakan perbaikan dan peningkatan jalan di berbagai wilayah, meskipun anggaran belum tersedia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru