NewsEkobizKadin Harap Transisi Pemerintahan Berjalan Mulus Demi Jaga Momentum Indonesia Emas

Kadin Harap Transisi Pemerintahan Berjalan Mulus Demi Jaga Momentum Indonesia Emas

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kamar Dagang Indonesia (Kadin) menyampaikan harapannya ihwal transisi pemerintahan, dari era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin ke presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid berharap, agar transisi pemerintahan baru itu berjalan baik. Sebab yang dibutuhkan dunia usaha menurutnya, adalah smooth transition.

Sejauh ini, Arsjad menilai proses transisi pemerintahan sudah berjalan dengan cukup baik. Hal itu dapat terlihat dari beberapa diskusi yang dilakukan dalam beberapa waktu terakhir.

“Harapannya memang dari dunia usaha adalah smooth transition dan yang paling enggak suka itu adalah yang kaget-kagetan,” kata Arsjad Rasjid dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (4/5).

Dikatakan Arsjad, dunia usaha sejatinya akan menerima apa pun mengenai transisi pemerintahan baru ini, sepanjang tidak dilakukan secara mendadak (impulsif).

Sebab, kata dia, berbagai hal yang dilakukan secara impulsif tentunya berpotensi menimbulkan gejolak di pasar. Kadin mendukung penuh asalkan dengan kewaspadaan dan very smooth transition.

Lebih lanjut, Arsjad berharap pemerintahan baru ini bisa merencanakan langkah untuk lima tahun ke depan. Sebab hal ini sangat penting untuk menjaga momentum dalam mencapai visi Indonesia Emas di tahun 2045 mendatang.

“Lima tahun ke depan dan sampai lima tahun selanjutnya itu sangat penting sekali, karena sebagai fondasi menuju Indonesia emas,” pungkasnya.

Ruang Mula

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Luhut Pastikan Sepeda Motor Tak Kena Pembatasan BBM Pertalite

Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan memastikan pengguna motor masih bisa membeli Pertalite setelah pembatasan pembelian BBM subsidi resmi berlaku.

Akhir Pekan, Harga Bahan Pangan Ramai-ramai Naik

Sejumlah harga pangan di tingkat pedagang eceran secara nasional terpantau menunjukkan adanya kenaikan pada akhir pekan ini, Sabtu 7 September 2024.

Transaksi Bursa Karbon per Agustus 2024 Capai Rp 37,05 Miliar

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melaporkan perkembangan terbaru mengenai bursa karbon, sejak resmi diluncurkan pada 26 September 2023 lalu.

Cadangan Devisa Indonesia Pecahkan Rekor Tertinggi

Bank Indonesia (BI) melaporkan posisi cadangan devisa Indonesia pada akhir Agustus 2024 meningkat menjadi USD 150,2 miliar, dari yang sebelumnya per Juli 2024 sebesar USD 145,4 miliar.