Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Senam Dunia 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indonesia secara resmi terpilih sebagai tuan rumah Kejuaraan Senam Dunia 2025 (Kejuaraan Senam Dunia Artistik) FIG ke-53.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal Federasi Senam Dunia atau Internationale de Gymnastique, Nicolas Boumpane melalui surat elektronik yang diterima Holopis.com, Jumat (3/5). Ada pun rencananya Kejuaraan Senam Dunia tersebut dihelat di Jakarta pada 19 Oktober 2025 mendatang.

Dalam surat tersebut tertera bahwa telah dilakukan pemungutan suara elektronik soal tempat Kejuaraan Dunia Senam Artistik FIG ke-53.

“Komite Eksekutif FIG telah menyetujui tempat penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Senam Artistik FIG ke-53 kepada Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia. Acara ini akan digelar di kota Jakarta pada tanggal 19-25 Oktober 2025,” tulis isi surat.

Hal tersebut lantas menjadi kabar baik bagi Indonesia, seiring dengan kesuksesan senam Indonesia yang berhasil mengirimkan atletnya ke Olimpiade Paris 2024.

Mengingat, atlet putri Rifda Irfanaluthfi jadi pesenam pertama dalam sejarah Indonesia yang sukses melangkah ke Olimpiade.

Ada pun Olimpiade Paris 2024 rencananya akan digelar mulai 26 Juli sampai 11 Agustus mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru