HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menang di laga kedua babak perempat final Uber Cup 2024 kontra Thailand. Hasil itu membuat Indonesia unggul 2-0, dan tinggal mengunci satu kemenangan lagi untuk bisa lolos ke semifinal.

Pertandingan perempat final Uber Cup 2024 tersebut digelar di Chengdu High-Tech Zone Sports Center Gymnasium, China, Jumat (3/5).

Dalam pertandingannya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti langsung klop meski pada laga sebelumnya sempat dipisahkan ketika melawan Jepang di laga pamungkas Grup C.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sendiri dipertemukan dengan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kemudian mampu menampilkan pertandingan yang ciamik, dengan sukses menang 21-17 dan 21-14.

Dengan hasil itu, maka Indonesia saat ini unggul 2-0 atas Thailand. Indonesia pun tinggal meraih satu kemenangan lagi jika ingin lolos ke semifinal Uber Cup 2024.

Sebagai informasi tambahan, kemenangan pertama Indonesia melawan Thailand sebelumnya berhasil ditorehkan Gregoria Mariska Tunjung dari sektor tunggal.

Gregoria Mariska Tunjung berhadapan dengan ratu bulu tangkis Thailand, Ratchanok Intanon. Secara mengejutkan, Gregoria tampil luar biasa dan sukses merangkul kemenangan 22-20 dan 21-18.

Menariknya, hasil itu sekaligus memutus rekor buruk Gregoria dalam pertemuannya kontra Intanon, dimana Gregoria akhirnya mampu menang setelah delapan pertemuan selalu kalah dari Intanon.

Untuk pertandingan ketiga nanti, Indonesia menampilkan Ester Nurumi Tri Wardoyo, ia kemudian akan melawan Supanida Katethong.