BerandaHiburanGosipMUI Sebut Rizky Febian dan Mahalini Bisa Berzina Sepanjang Hari

MUI Sebut Rizky Febian dan Mahalini Bisa Berzina Sepanjang Hari

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua bidang Dakwah dan Ukhuwah Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Muhammad Cholil Nafis menegaskan bahwa di dalam syariat Islam, menikah beda agama jelas diharamkan.

“Nikah beda agama kalau menurut Islam itu tidak sah,” kata Kiai Cholil Nafis dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (3/5).

Hal ini sebagai respons atas kabar rencana pernikahan Ricky Febian dan Mahalini yang hendak dilangsungkan dalam waktu dekat.

Jika di dalam syariat Islam jelas diharamkan, namun dalam catatan sipil yang direkam oleh pemerintah, tidak menjadi soal.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Pemerintah itu hanya pencatatan nikah, bukan mengesahkan akad nikahnya,” ujarnya.

Oleh sebab itu, sekalipun pernikahan beda agama legal dalam konteks catatan kenegaraan, namun dalam syariat Islam tentu ini tidak dibenarkan. Yang artinya, setiap kali Rizky berhubungan badan dengan Mahalini, maka statusnya adalah zina dalam syariat agama.

“Artinya, perkawinan beda agama itu saat hubungan suami istri sama dengan berzina menurut ajaran Islam,” tegasnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa Rizky Febian akan menikah dengan Mahalini pada hari Minggu, 5 Mei 2024 mendatang.

Sebelum pernikahan, kabarnya Lini, panggilan akrab Mahalini akan menggelar resepsi adat di kediamannya di bilangan Aseman Kawan, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, Bali pada hari Minggu. Tidak banyak pihak yang diundang, karena kalangan warga dan keluarga saja.

Resepsi adat ini akan disebut dengan istilah Mepamit, sebuah tradisi pernikahan Hindu Bali yang bertujuan untuk berpamitan dengan leluhur. Kedua mempelai baik Lini maupun Iky akan berada di rumah Mahalini untuk melakukan prosesi adat tersebut.

Kemudian setelah acara di Bali rampung, akan dilakukan acara ijab kabul di Jakarta sebagai bagian dari rangkaian pencatatan sipil.

Sekilas diketahui juga, bahwa Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja (Mahalini) merupakan wanita kelahiran Denpasar, 4 Maret 2000. Ia merupakan putri dari pasangan I Gede Suraharja dan Ni Nyiman Serini.

Saat ini, Lini beragama Hindu. Sementara Rizky Febian beragama Islam.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Proses Cerai Anji Manji dan Wina Natalia Sudah Siap

Proses perceraian Wina Natalia dan Anji Manji diprediksi segera rangkum di pertengahan Juli nanti.

Heboh Thariq Halilintar Dibully Karena Haji Sejak Balita, Atta : Penghapusan Dosa

Dunia hiburan saat ini sedang dihebohkan dengan meme Thariq Halilintar yang dibanggakan sudah haji sejak balita oleh ibunya, Lenggogeni Faruk.

Ayu Ting Ting Putus dengan Muhammad Fardhana Karena…

Ayu Ting Ting memutuskan untuk mengakhiri pertunangannya dengan Muhammad Fardhana. Dalam sebuah acara televisi nasional, artis satu anak itu mengatakan bahwa berakhirnya pertunangan mereka adalah hasil dari keputusan bersama.

Cie, Millie Bobby Brown dan Jake Bongiovi Nikmati Momen Jadi Pengantin Baru

Belum lama ini, dunia hiburan Holllywood dihebohkan dengan kabar bahagia dari salah satu bintang muda Millie Bobby Brown, dan pasangannya, Jake Bongiovi.

Ayu Ting Ting Batal Nikah Lagi, Ingat Gosip Muhammad Fardhana Cowok Red Flag?

Ayu Ting Ting batal menikah dengan Muhammad Fardhana, setelah tampak sangat mantap untuk membangun rumah tangga hubungan mereka harus kandas di tengah jalan.

Meski Cerai, Aditya Zoni Tetap Utamakan Anak

Aditya Zoni dan Yasmine Ow saat ini sedang menjalani proses perceraian. Sidang mediasi mereka pun gagal dan menekankan lembali bahwa Aditya dan Yasmine memang sudah sama-sama mantap untuk berpisah.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS