Barcelona Bungkam Valencia 4-2, Lewandowski Hattrick

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Barcelona sukses mengandaskan perlawanan Valencia pada lanjutan Liga Spanyol, dengan skor 4-2. Robert Lewandowski pun berhasil membukukan hattrick dalam kemenangan tersebut.

Pertandingan antara Barcelona vs Valencia tersebut digelar di Estadi Olympic Lluis Companys, pada Selasa (30/4) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, Barcelona langsung tancap gas sejak awal babak pertama. Meski begitu, Valencia sukses mengancam terlebih dahulu di menit 14 melalui Hudo Duro, dimana sepakannya masih bisa ditepis oleh kiper Marc-Andre Ter Stegen.

Pada menit 20, Valencia kembali mengancam gawang Barcelona melalui Peter Gonzalez, namun masih berujung buntu.

Dua menit berselang, Barcelona mampu membukukan skor lebih dulu di menit 22 melalui sundulan Fermin Lopez hasil umpan Raphinha.

Namun keunggulan Barcelona tersebut tak berselang lama, lima menit setelahnya Valencia berhasil menyamakan kedudukan skor menjadi 1-1 berkat gol Hugo Duro .

Bahkan, Valencia mampu balik memimpin setelah Barceloan dihukum penalti, sang eksekutor Pepelu mampu menciptakan keunggulan menjadi 2-1.

Tetapi kebahagiaan Valencia tak bertahan lama, mereka harus mendapatkan malapetaka dengan kehilangan satu pemain mereka yang diganjar kartu merah, yaitu Mamardashvili. Valencia pun tampil dengan 10 pemain sampai babak kedua bergulir.

Barcelona yang unggul jumlah pemain, berhasil menyamakan kedudukan skor melalui sundulan Robert Lewandowski hasil dari umpan tendangan sudut Ilkat Gundogan.

Barcelona kemudian berbalik unggul di menit 82, setelah Lewandowski mampu menciptakan brace ke gawang Valencia. Blaugrana unggul 2-1.

Lewandowski lantas melengkapi kemenangan Barcelona menjadi 4-2 setelah catatan hattricknya di menit 93.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap berakhir dengan kemenangan Barcelona 4-2.

Dengan demikian, hasil kemenangan tersebut membuat Barcelona kokoh di posisi dua klasemen Liga Spanyol dengan 73 poin dalam 33 pertandingan, selisih 11 poin dengan Real Madrid di posisi teratas. Sementara itu, Valencia ada di peringkat delapan dengan 47 poin.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Hansi Flick : Jangan Cepat Puas Yamal!

Pelatih Barcelona Hansi Flick menilai bahwa Lamine Yamal merupakan pemain yang luar biasa, namun Flick mengimbau untuk pemain berusia 17 tahun tersebut agar tidak cepat merasa puas.

Tekad Hansi Flick Pilih Gabung Barcelona

Hansi Flick menilai bahwa Barcelona adalah klub yang besar dan mengejar trofi juara bukan hal yang mustahil bersama Blaugrana.

Lamine Yamal Ajukan Kenaikan Gaji, Barcelona Rela?

Lamine Yamal dikabarkan mengajukan kenaikan gaji kepada Barcelona. Hal tersebut mencuat selepas kompetisi Euro 2024 selesai.

Barcelona Gercep Goda Nico Williams

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Barcelona tengah bergerak cepat mencoba mendapatkan tandatangan Nico Williams. Blaugrana pun telah melakukan negosiasi dengan pihak Nico Williams. Diketahui, Nico Williams saat...

Thiago Alcantara Pulang Kampung ke Barcelona, Jabat Ini Sekarang

Thiago Alcantara kembali ke klub muasalnya yakni Barcelona selepas memutuskan pensiun sebagai pemain bola profesional. Thiago pun lantas ditunjuk jadi staf kepelatihan Hansi Flick nantinya.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Piala Presiden 2024 : Persija dan Madura United Kompak Kena Bantai

Laga pamungkas Grup B Piala Presiden 2024 telah rampung seluruhnya, pada Jumat (26/7) sore hingga malam WIB. Diawali oleh Arema FC vs Madura United dan dilanjutkan Bali United vs Persija.