BerandaNewsOlahragaBarcelona Bungkam Valencia 4-2, Lewandowski Hattrick

Barcelona Bungkam Valencia 4-2, Lewandowski Hattrick

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Barcelona sukses mengandaskan perlawanan Valencia pada lanjutan Liga Spanyol, dengan skor 4-2. Robert Lewandowski pun berhasil membukukan hattrick dalam kemenangan tersebut.

Pertandingan antara Barcelona vs Valencia tersebut digelar di Estadi Olympic Lluis Companys, pada Selasa (30/4) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, Barcelona langsung tancap gas sejak awal babak pertama. Meski begitu, Valencia sukses mengancam terlebih dahulu di menit 14 melalui Hudo Duro, dimana sepakannya masih bisa ditepis oleh kiper Marc-Andre Ter Stegen.

Pada menit 20, Valencia kembali mengancam gawang Barcelona melalui Peter Gonzalez, namun masih berujung buntu.

Penerbit Iklan Google Adsense

Dua menit berselang, Barcelona mampu membukukan skor lebih dulu di menit 22 melalui sundulan Fermin Lopez hasil umpan Raphinha.

Namun keunggulan Barcelona tersebut tak berselang lama, lima menit setelahnya Valencia berhasil menyamakan kedudukan skor menjadi 1-1 berkat gol Hugo Duro .

Bahkan, Valencia mampu balik memimpin setelah Barceloan dihukum penalti, sang eksekutor Pepelu mampu menciptakan keunggulan menjadi 2-1.

Tetapi kebahagiaan Valencia tak bertahan lama, mereka harus mendapatkan malapetaka dengan kehilangan satu pemain mereka yang diganjar kartu merah, yaitu Mamardashvili. Valencia pun tampil dengan 10 pemain sampai babak kedua bergulir.

Barcelona yang unggul jumlah pemain, berhasil menyamakan kedudukan skor melalui sundulan Robert Lewandowski hasil dari umpan tendangan sudut Ilkat Gundogan.

Barcelona kemudian berbalik unggul di menit 82, setelah Lewandowski mampu menciptakan brace ke gawang Valencia. Blaugrana unggul 2-1.

Lewandowski lantas melengkapi kemenangan Barcelona menjadi 4-2 setelah catatan hattricknya di menit 93.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap berakhir dengan kemenangan Barcelona 4-2.

Dengan demikian, hasil kemenangan tersebut membuat Barcelona kokoh di posisi dua klasemen Liga Spanyol dengan 73 poin dalam 33 pertandingan, selisih 11 poin dengan Real Madrid di posisi teratas. Sementara itu, Valencia ada di peringkat delapan dengan 47 poin.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS