Categories: Polhukam

PBNU Tegaskan Bakal Selalu Kawal Pemerintahan Prabowo-Gibran

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PBNU menegaskan bahwa mereka akan tetap komitmen untuk memberikan dukungan kepada pasangan terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk memimpin Indonesia selama lima tahun kedepan.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PBNU, Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) saat kegiatan halalbihalal pada Minggu (28/4) kemarin.

“Sejak awal kita juga ingin sampaikan bahwa nanti ke depan, Nahdlatul Ulama tidak akan pernah tidak bersama-sama dengan pemerintahan presiden yang akan datang, Pak Prabowo Subianto dan Pak Gibran Rakabuming Raka,” kata Gus Yahya dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com.

Gus Yahya kemudian mengakui, PBNU sebenarnya sudah mendukung Prabowo Subianto sejak masa kampanye. Hal itu dikatakan berdasarkan perolehan suara dari berbagai lembaga survei yang menyebut hampir sebagai penduduk Indonesia mengklaim dirinya sebagai bagian dari NU.

“Tapi survei terakhir dari sejumlah lembaga, semuanya menunjukkan hasil yang konsisten bahwa masyarakat Indonesia yang merasa, yang mengklaim dirinya sebagai bagian dari NU ini sudah lebih dari separuh penduduk Indonesia,” ujarnya.

Gus Yahya pun mengakui, hal itulah yang kemudian menjadi pemikiran ketika PBNU akhirnya berkomitmen untuk mendukung pemerintahan mendatang.

“Itu sebabnya pengurus besar Nahdlatul Ulama membuat kesimpulan bahwa tidak ada peran yang lebih tepat bagi kepengurusan NU, selain membantu pemerintah untuk memastikan bahwa agenda-agenda pemerintah yang dimaksudkan untuk kemaslahatan rakyat banyak benar-benar sampai kepada rakyat,” pungkasnya.

Ronald Steven

Share
Published by
Ronald Steven

Recent Posts

Bamsoet Anggap Tempo Tak Profesional Angkat Berita S2-nya

Bambang Soesatyo (Bamsoet), meminta semua jurnalis melakukan kegiatan profesinya secara profesional dan patuh pada kode…

16 menit ago

Tok! Gugatan Praperadilan Pegi Setiawan Dikabulkan Hakim, Polda Jabar Kalah Telak

Hakim tunggal PN Bandung, Eman Sulaeman mengabulkan gugatan praperadilan Pegi Setiawan atas status tersangka yang…

41 menit ago

Putusan Praperadilan Pegi Setiawan Dibacakan Hari Ini

Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Bandung dijadwalkan membacakan putusan praperadilan yang diajukannya, menentukan nasib Pegi…

1 jam ago

Lokasi SIM Keliling Hari Senin 8 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Senin 8 Juli 2024 beroperasi di…

1 jam ago

Niat Hati Kampanye Anti Korupsi, Kementan Malah Dirujak Netizen

Kementerian Pertanian mengunggah sebuah flyer yang mengangkat tema anti korupsi, namun menggunakan konsep film yang…

4 jam ago

Manfaat Shalat Tahajud: Kebiasaan yang Mengubah Hidup

Shalat Tahajud adalah shalat sunnah yang dilakukan pada waktu malam setelah tidur. Shalat ini memiliki…

7 jam ago