BerandaNewsOlahragaPasca Ditekuk Timnas U-23 Indonesia, Asosiasi Sepakbola Korea Selatan Minta Maaf

Pasca Ditekuk Timnas U-23 Indonesia, Asosiasi Sepakbola Korea Selatan Minta Maaf

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Korea Selatan harus kandas di tangan Timnas U-23 Indonesia pada perempat final Piala Asia U-23 2024. Asosiasi Sepakbola Korea Selatan (KFA) pun mengeluarkan pernyataan maafnya secara resmi kepada publik Korea Selatan sendiri atas kekalahan tersebut.

Seperti yang kita ketahui bersama sebelumnya, bahwa Korea Selatan kalah kontra Timnas U-23 Indonesia melalui adu penalti 10-11 dalam waktu normal 2-2.

Hasil kekalahan itu membuat Korea Selatan gagal melangkah ke Olimpiade Paris 2024. Bahkan kegagalannya mereka lolos ke Olimpiade kali ini, jadi yang pertama kali setelah 40 tahun terakhir.

“Kami menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada para pecinta sepakbola, pesepakbola dan masyarakat atas kegagalan melaju ke putaran final Olimpiade Paris akibat kekalahan di perempat final Piala Asia U-23 2024 yang digelar hari ini,” tulis pernyataan resmi KFA, Jumat (26/4) seperti dikutip Holopis.com.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Staf pelatih dan pemain semuanya melakukan yang terbaik demi berpartisipasi dalam Olimpiade untuk yang ke-10 kalinya berturut-turut, namun sayangnya kami tidak dapat mencapai tujuan kami,” tambahnya.

“Kami sangat menyadari Asosiasi Sepakbola Korea Selatan, yang membina dan mendukung tim sepakbola nasional, mempunyai tanggung jawab keseluruhan, jadi saya sekali lagi ingin menundukkan kepala untuk meminta maaf. Di masa depan, kami akan meninjau secara cermat pengembangan pemain dan pemimpin serta sistem manajemen tim nasional dan mencari cara untuk memperbaikinya guna mencegah terulangnya kegagalan seperti hari ini,” ujarnya lagi.

“Asosiasi Sepakbola Korea akan melakukan yang terbaik untuk berhasil menyelesaikan tugas langsung menunjuk pelatih tim nasional dan memberikan kegembiraan kepada orang-orang dengan permainan bagus di Kualifikasi Piala Dunia Amerika Utara dan Tengah 2026 yang sedang berlangsung. Terima kasih,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS