BerandaNewsPolhukamJerry Massie Sarankan PDIP Segera Tarik Mundur Kadernya di Kabinet Indonesia Maju

Jerry Massie Sarankan PDIP Segera Tarik Mundur Kadernya di Kabinet Indonesia Maju

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pengamat politik dari P3S (Political and Public Policy Studies), Jerry Massie menyarankan agar PDIP segera menarik semua kadernya di Kabinet Indonesia Maju. Hal ini disampaikan pasca PDIP menunjukkan sikap keras kepalanya yang tidak mau menerima hasil Pilpres 2024.

“Jadi agak sulit PDIP bertahan dengan terjadi konflik. Maka PDIP tak akan leluasa bekerja dan saya nilai PDIP tak akan sejalan lagi dengan menteri-menteri PDIP,” kata Jerry kepada Holopis.com, Sabtu (27/4).

Seharunya menurut Jerry, PDI Perjuangan bisa lebih awal menarik semua menterinya di pemerintahan Jokowi-Ma’ruf. Di mana saat Presiden Jokowi (Joko Widodo) kecenderungan mendukung Prabowo-Gibran ketimbang sejalan dengan sikap politik PDIP.

“Sebetulnya mereka menarik menterinya saat Jokowi mendukung Prabowo-Gibran. Kalau tak mau malu, maka PDIP segera menarik semua menterinya sekarang,” ujarnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Bagi Jerry, keberadaan kader PDIP di tubuh pemerintahan Jokowi-Maruf pasca Pilpres 2024 bisa menjadi persoalan, terlebih sampai dengan saat ini PDIP pun masih tak mau menerima bahwa Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024.

Salah satunya adalah sikap PDIP yang tidak mau menghadiri rapat pleno terbuka yang diselenggarakan oleh KPU RI pada hari Rabu, 24 April 2024 lalu.

“Jadi secara psikologis Jokowi dan PDIP sudah terjadi perceraian politik. Untuk apa mau bertahan, maka akan jadi api dalam sekam,” tandasnya.

Oleh sebab itu, Jerry pun menyarankan agar PDIP segera menarik semua menteri dari kadernya sebelum nantinya Jokowi yang melakukan reshuffle.

“Pasti Jokowi akan cuek pada PDIP. Agar tak terkesan tak mau mundur maka akan malu lagi jika dipecat serentak,” pungkasnya.

Berikut adalah daftar Menteri dari PDIP di Kabinet Indonesia Maju ;

1. Menteri Sekretaris Kabinet, Pramono Anung Wibowo,
2. Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly,
3. Menteru Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati,
4. Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki,
5. Menteri Sosial, Tri Rismaharini, dan
6. Menteri PAN RB, Abdullah Azwar Naas.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa PDIP masih belum bersedia menerima hasil Pilpres 2024. Pasca ditetapkan kalah di Mahkamah Konstitusi (MK) melalui sengketa PHPU (perselisihan hasil pemilihan umum), partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri tersebut masih melanjutkan proses sengketa proses Pilpres 2024 di PTUN (Pengadilan Tata Usaha Negara) Jakarta.

Bahkan dalam rangka kelancaran proses sengketa proses di PTUN Jakarta itu, PDIP sempat meminta agar KPU menunda terlebih dahulu rapat pleno penetapan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih hasil Pilpres 2024 pada hari Selasa (23/4) lalu.

“Itu yang kami inginkan supaya jangan ada justice delay. Jadi keadilan yang terlambat nanti kalau buru-buru ditetapkan,” kata salah satu Tim Penasihat Hukum Prof. Topane Gayus Lumbuun.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Hasyim Ashari Dipecat Karena Kasus Asusila, Kaesang : Itu yang Terbaik

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep) ikut menanggapi perihal putusan DKPP terhadap Ketua KPU Hasyim Ashari.

Ini Alasan Polda Metro Belum Tahan Firli Bahuri di Kasus Pemerasan SYL

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berkelit bahwa pihaknya lamban dalam penyelesaian perkara mantan Ketua KPK Firli Bahuri.

Apresiasi Tinggi untuk Densus 88 di Balik Pertobatan JI

Khoirul Anam mengapresiasi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang dinilainya berhasil mengukir sejarah baru dengan menyadarkan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) untuk membubarkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI.

Megawati Kesel ke Yasona Akibat Banyak Kader PDIP Jadi Target

Menkumham Yasonna H Laoly kena semprot Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas kinerjanya selama ini.

Tantang Penyidik KPK, Megawati Bakal Bawa Pasukan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meradang dengan tindakan KPK yang telah memeriksa anak buahnya Hasto Kristiyanto.

Megawati Pusing Liat Ulah Hasyim Ashari

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menanggapi skandal seksual yang dilakukan eks Ketua KPU Hasyim Ashari.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS