Irak Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23 2024 Usai Singkirkan Vietnam

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Irak berhasil mengunci slot terakhir babak semifinal Piala Asia U-23 2024, usai mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 tanpa balas.

Pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024 antara Irak vs Vietnam sendiri digelar di Al Janoub Stadium, pada Sabtu (27/4) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, Irak langsung tancap gas sejak awa babak pertama dan memaksa Vietnam bermain bertahan sedimikian rupa untuk bisa meredam agresifitasnya.

Ada peluang yang diciptakan Irak di menit 16 dari Ali Jassim, namun sepakannya dari jarak dekat masih melebar di atas gawang Vietnam. Babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata.

Pada babak kedua, Irak mendapatkan hadiah penalti tepatnya di menit 61 akibat pelanggaran kiper Vietnam yang menjatuhkan Nihad Muhammad.

Sang eksekutor Ali Jassim berhasil menuntaskan misinya dengan merobek gawang Vietnam, sehingga Irak unggul 1-0.

Irak kemudian nyaris bikin gol di menit 83, tembakan jarak jauh Muntadher Mohammed meluncur keras ke gawang Vietnam, namun masih bisa diamankan kiper Chuan Quan.

Dalam situasi sedang mengejar ketertinggalan, Vietnam malah harus bermain dengan 10 pemain karena salah satu pemainnya yakni Nguyen Manh Hung diusir wasit dengan kartu merah akibat melakukan pelanggaran keras.

Irak lantas kembali mendapatkan hadiah penalti di akhir pertandingan. Namun harus dianulir VAR karena ada pelanggaran offside terlebih dahulu sebelumnya.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan Irak.

Dengan demikian, Irak lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024 menyusul tiga tim lainnya seperti Jepang, Indonesia dan Uzbekistan.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Indonesia Pastikan Satu Trofi Juara Taipei Open 2024

Indonesia secara dini telah memastikan satu trofi juara Taipei Open 2024 Super 300 melalui sektor ganda putri.

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Tembus Final

Taipei Open 2024 memasuki babak final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan tiga wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

UEFA Nations League : Belanda Sikat Habis Bosnia 5-2

Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Bosnia dan Herzegovina pada laga pertama Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 5-2.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru