Jokowi Nilai Lolosnya Timnas U-23 Indonesia ke Semifinal Piala Asia U-23 2024 Sangatlah Bersejarah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) turut mengapresiasi pencapaian yang diraih Timnas U-23 Indonesia lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024.

Jokowi menilai bahwa prestasi yang didapat Timnas U-23 Indonesia itu merupakan hal yang sangat bersejarah bagi persepakbolaan Tanah Air.

“Prestasi luar biasa dari Tim Nasional (Timnas) Sepakbola U-23 Indonesia setelah mengalahkan Korea Selatan di perempat final Piala Asia AFC U-23. Pertama kalinya Indonesia berhasil mencapai babak semifinal di kompetisi ini, sangat bersejarah!” ungkap Jokowi, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

Lanjutnya, Jokowi juga berpesan Timnas U-23 Indonesia bisa memanfaatkan peluang sebaik-baiknya pada babak semifinal nanti, demi tiket Olimpiade Paris 2024.

“Selamat kepada timnas Garuda Muda! Semoga dalam babak semifinal, Indonesia dapat memanfaatkan peluang sebaik-baiknya dan meraih tiket menuju Olimpiade Paris 2024. Teruslah bersemangat, Timnas Indonesia!” tutupnya.

Sebagai informasi, Timnas U-23 Indonesia lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah sukses menyingkirkan Korea Selatan di perempat final.

Dalam pertandingannya di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Jumat (26/4) dini hari tadi WIB, Timnas U-23 Indonesia menang melalui adu penalti 11-10, dalam waktu normal 2-2.

Dua gol Timnas U-23 Indonesia dalam waktu normal itu sendiri dicetak oleh torehan brace Rafael Struick, sedangkan dua gol Korea Selatan salah satunya akibat gol bunuh diri tak sengaja dari Komang Teguh dan berkat sepakan Jeong Sang-bin.

Dengan begitu, pencapaian itu jadi yang pertama kali bagi Indonesia di level U-23. Bahkan sekaligus membuat skuad Garuda Muda selangkah lebih dekat menuju Olimpiade Paris 2024.

Mengingat, akan ada tiga tim terbaik di Piala Asia U-23 2024 yang otomatis lolos ke Olimpiade Paris 2024 yang akan berlangsung pada 26 Juli mendatang, yaitu juara, runner-up dan tim peringkat tiga terbaik.

Ada pun posisi empat Piala Asia U-23 2024 akan terlebih dahulu melakoni laga play-off menuju Olimpiade Paris 2024, dan akan melawan peringkat empat dari wakil Afrika (CAF), dalam hal ini Guinea U-23.

Untuk di babak semifinal nanti, Timnas U-23 Indonesia pun dijadwalkan tanding melawan pemenang antara Uzbekistan melawan Arab Saudi yang akan tampil di perempat final, pada Selasa (30/4) dini hari WIB.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Jokowi Ajak Parlemen Jaga Stabilitas Kawasan Pasifik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa stabilitas kawasan Pasifik menjadi tanggung jawab semua negara yang ada di wilayah tersebut. Apalagi berbagai sektor menjadi sesuatu yang penting untuk dijaga sebagai bagian dari peran kearifan global.

Jokowi Harap Golden Visa Bisa Pancing Investor ke Indonesia

Presiden Joko Widodo resmi meluncurkan Golden Visa Indonesia, yang ditujukan untuk memudahkan Warga Negara Asing (WNA) untuk berkarya dan berinvestasi di Indonesia.

Jadwal Semifinal Piala AFF U-19 2024 Indonesia vs Malaysia

Laga Indonesia vs Malaysia akan tersaji di Piala AFF U-19 2024. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

Jokowi Jadi Saksi Akad Nikah Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi hadir di pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid dan menjadi saksi akad nikah keduanya pada hari ini, Jum’at (26/7).

Semifinal Piala AFF U-19 2024 : Indonesia vs Malaysia

Timnas U-19 Indonesia pada akhirnya akan menghadapi Malaysia di semifinal Piala AFF U-19 2024. Hal itu didapat usai Harimau Malaya keluar sebagai juara Grup C.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kalimantan Tengah.