Jokowi Bangga Prestasi Timnas U23, Kalahkan Korsel di Piala Asia UFC

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasi atas kemenangan Timnas U23 yang mengikuti laga pertandingan melawan Korea Selatan dalam ajang Piala Asia AFC Usia 23 tahun di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/4) dini hari tadi.

“Prestasi luar biasa dari Tim Nasional (Timnas) Sepakbola U-23 Indonesia setelah mengalahkan Korea Selatan di perempat final Piala Asia AFC U-23,” kata Presiden Jokowi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com hari ini.

Ini merupakan prestasi Indonesia karena klub sepakbola asuhan Shin Tae-yong tersebut sukses masuk ke semifinal ajang sepakbola tingkat Asia tersebut.

“Pertama kalinya Indonesia berhasil mencapai babak semifinal di kompetisi ini, sangat bersejarah,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Presiden menyampaikan ucapan selamat kepada Timnas Indonesia U23, dan tetap menjaga semangatnya karena pertandingan masih akan berlanjut. Bahkan ia berharap para Garuda Muda tersebut mampu mendapatkan kesempatan menuju Olimpiade Paris jika sukses dalam ajang Piala Asia AFC kali ini.

“Selamat kepada timnas Garuda Muda! Semoga dalam babak semifinal, Indonesia dapat memanfaatkan peluang sebaik-baiknya dan meraih tiket menuju Olimpiade Paris 2024. Teruslah bersemangat, Timnas Indonesia!,” pungkas Jokowi.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa Indonesia menang atas laga melawan Korea Selatan dalam ajang seperempat final Piala Asia AFC U23 di Qatar. Susunan pemain Indonesia antara lain ; Indonesia: Ernando Ari, Komang Teguh, Rizky Ridho, dan Justin Hubner, Pratama Arhan, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Rio Fahmi, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Rafael Struick.

Sepanjang perjalanan, kedua belah pihak sama-sama gagal mencetak gol. Sehingga pertandingan pun harus dilakukan adu penalti untuk menentukan siapa pemenang dari laga tersebut.

Dalam proses adu penalti tersebut, Indonesia berhasil mencetak 11 tembakan, sedangkan Korea Selatan hanya mampu mencetak 10 tembakan. Oleh sebab itu, Korea Selatan pun terpaksa harus angkat koper untuk mengakui kekalahan mereka.

Sementara itu, Indonesia akan melenggang ke babak semifinal Piala Asia U-23 pada Senin (29/4) mendatang. Lantas untuk lawannya, perlu menunggu laga Uzbekistan dan Arab Saudi pada Jumat (26/4) hari ini.

Indoanime

Rekomendasi :

Baca Ini Juga

Head to Head Manchester United vs Arsenal : The Gunners Unggul di 5 Laga Terakhir

Pertandingan big match antara Manchester United vs Arsenal digelar di Liga Inggris pekan ke-37. Berikut ini head to head (H2H) kedua tim.

Al Hilal Sah Juara Liga Arab Saudi, Ada Neymar Ikut Ngerayain

Al Hilal sudah dipastikan keluar sebagai juara Liga Arab Saudi secara dini. Neymar pun ikut merayakannya meski sedang dilanda cedera.

Como Pastikan Tiket Promosi ke Serie A, Ada Andil Orang Terkaya Indonesia di Belakangnya!

Como berhasil naik tahta dan promosi ke Serie A, ternyata di balik kesuksesan mereka ada andil dari orang terkaya di Indonesia.

Prediksi Susunan Pemain Manchester United vs Arsenal di Liga Inggris

Duel super big match antara Manchester United vs Arsenal akan tersaji pada lanjutan pekan ke-37 Liga Inggris, berikut prediksi susunan pemain kedua tim.

Messi dkk Bangkit! Inter Miami Menang 2-3 Kontra Montreal

Lionel Messi dkk berhasil membawa Inter Miami menang 2-3 kontra Montreal pada lanjutan MLS 2024, usai tertinggal dua gol lebih dulu.
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029
Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H

Berita Terbaru

Terpopuler

Abdul Mu’ti : Masjid Muhammadiyah Bukan Kaleng Biskuit!

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti menyampaikan pesan tersirat yang pada intinya mengimbau agar masjid-masjid dirawat dengan baik. Bukan hanya kuantitasnya saja, tapi juga kualitasnya.