HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bali United berhak melangkah ke Championship Series Liga 1 musim 2023/2024, setelah mengalahkan Persebaya Surabaya, dengan skor 2-0 tanpa balas.

Sebelumnya diketahui, pertandingan antara Persebaya Surabaya vs Bali United di pekan ke-33 Liga 1 berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (24/4) sore WIB.

Dalam pertandingannya, Bali United sukses membuka skor lebih dulu di menit 35 berkat mantan pemain Persebaya Surabaya sendiri, yaitu Irfan Jaya. Satu gol tersebut kemudian bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, intensitas serangan dari kedua tim semakin meningkat, sejumlah peluang berhasil diciptakan, namun masih berujung buntu.

Bali United kemudian berhasil menggandakan skor di menit 73, kali ini gol dicetak oleh Privat Mbarga. Tak sampai situ, Serdadu Tridatu bahkan nyaris bikin gol ketiga di injury time.

Rahmat yang mendapatkan umpan terobosan, sukses melepaskan tembakan, namun masih bisa diantisipasi Andhika Ramdhani.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan 2-0 tanpa balas. Hasil kemenangan ini pun membuat Serdadu Tridatu berhak lolos ke Championship Series, dengan menempati posisi tiga klasemen Liga 1 dengan 58 poin.

Perolehan poin Bali United pun sudah tidak bisa disusul tim mana pun di luar empat besar. Dengan demikian, Serdadu Tridatu menyusul dua tim lainnya yang lebih dulu lolos yaitu Borneo FC Samarinda dan Persib Bandung.