HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Korea Selatan U-23 Hwang Sun-hong menganggap bahwa Timnas U-23 Indonesia bukan lawan yang mudah ditaklukan. Hal tersebut diungkapkan selepas mereka memastikan lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 dengan status juara Grup B.

Sebelumnya diketahui, Korea Selatan baru saja mengalahkan Jepang pada laga pamungkas Grup B, dengan skor 1-0 tanpa balas.

Hasil itu membawa Korea Selatan lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 dengan status juara Grup B, diikuti Jepang di posisi kedua.

Praktis, Korea Selatan akan menghadapi Timnas U-23 Indonesia yang notabene merupakan runner-up Grup A. Kepastian itu didapat skuad Garuda Muda, setelah berhasil mengandaskan Yordania dengan skor telak 4-1.

Korea Selatan jelas lebih diunggulkan karena merupakan salah satu tim unggulan juara. Ketimbang Timnas U-23 Indonesia yang notabene merupakan tim debutan di Piala Asia.

Kendati demikian, Hwang Sun-hong pantang menganggap remeh Timnas U-23 Indonesia, bahkan ia menilai skuad Garuda Muda bukan lawan yang mudah ditaklukan.

“Persaingan nyata dimulai dari sekarang. Indonesia bukan lawan yang mudah,” ungkap Sun-hong, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

“Saya berbicara dengan pelatih Shin Tae-yong tentang bertemu dengannya di perempat final, dan itu menjadi kenyataan. Ini adalah pertandingan dimana kami harus menang. Kami akan bersiap untuk menang,” tambahnya.

Lanjutnya, Sun-hong juga terkejut melihat pertandingan Timnas U-23 Indonesia ketika menghadapi tim sekelas Yordania.

“Saya terkejut melihat pertandingan tersebut (Indonesia vs Yordania), karena pelatih Shin menciptakan tim yang sangat bagus,” ujarnya lagi.

“Menurut saya ini adalah tim yang bagus. Mereka menunjukkan performa yang baik. Tim ini bisa menang jika mereka waspada dan siap,” imbuhnya.