Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Indonesia Tambah Dua Kontingen untuk Olimpiade Paris 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indonesia mendapatkan tambahan dua kontingen untuk Olimpiade Paris 2024 dari cabang olahraga (cabor) balap sepeda dan rowing.

Pertama dari cabor balap sepeda dengan disiplin track atas nama Bernard Benyamin van Aert, kelolosannya itu diumumkan langsung oleh Union Cycliste Internationale (UCI).

Kelolosannya itu juga ikut dikonfirmasi oleh Raja Sapta Oktohari selaku Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia (KOI).

“Alhamdulillah, setelah 20 tahun penantian panjang akhirnya Indonesia kembali meloloskan atlet balap sepeda dari disiplin track, nomor omnium di Olimpiade,” ungkap pria yang akrab disapa Okto tersebut, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

“Semoga lolosnya Bernard ke Paris 2024 menjadi motivasi buat atlet dari cabor-cabor lain untuk mengikuti jejaknya. Perjuangan belum berakhir, harus tetap semangat dan tunjukkan hasil terbaik demi menjaga Indonesia Raya tetap bisa berkumandang dan Merah Putih tetap berkibar di Paris 2024,” tambahnya.

Kemudian satu kontingen lain ada dari cabor rowing yaitu Memo. Pencapaian itu diraih usai Memo mampu mencatatkan waktu tercepat kedua dengan 6 menit 59,74 detik di nomor MX1 Asian Rowing Olympic Qualification Regatta.

“Memo memang sudah kami persiapkan dan mencapai catatan waktu terbaik di heat sampai di semifinal dia terbaik kedua. Di final dia finis kedua dan hanya selisih 0, sekian detik dari atlet Kazhakstan. Di nomor ini yang diambil 5 terbaik untuk lolos ke Paris 2024,” ungkap Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI), Budiman Setiawan.

Selain itu, Budiman juga menjelaskan bahwa cabor rowing masih punya peluang untuk meloloskan wakil lainnya ke Olimpiade Paris 2024.

“Di Swiss nanti Indonesia akan turun di empat nomor, LM2x, LW2x, M2x, M4. Peluang masih ada, semoha masih ada yang lolos,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, hingga kini Indonesia telah meloloskan 11 wakil untuk Olimpiade Paris 2024 dari delapan cabor yang berbeda.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru