Erik ten Hag Membela Diri Tanggapi Isu Pemecatan Dirinya

Erik ten Hag
Erik ten Hag, manajer Manchester United. [Foto : Reuters]

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Manchester United Erik ten Hag pun buka suara perihal isu pemecatan dirinya dari kursi kepelatihan tim yang bergulir di muka publik.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa Manchester United baru saja sukses menyingkirkan Coventry City dari semifinal Piala FA. Meski begitu, performa Setan Merah tetap menjadi sorotan sebab mereka menang dengan harus susah payah.

Dalam pertandingannya di Stadion Wembley, Minggu (21/4), Manchester United nyaris kalah meski sudah unggul tiga gol di awal. Bahkan, pertandingan sampai harus diselesaikan melalui adu penalti.

Penampilan kurang meyakinkan itu membuat gelombang protes terhadap Erik ten Hag semakin besar, sekali pun pada akhirnya mampu lolos ke final Piala FA.

Seiring dengan hal itu, isu pemecatan Erik ten Hag dari kursi kepelatihan Manchester United juga banyak mondar-mandir di muka publik.

Erik ten Hag kemudian merespon, bahwa seluruh pihak bebas berpendapat terkait hal tersebut. Pelatih berkepala pelontos itu pun membela diri, dengan membandingkan prestasi Setan Merah sebelumnya dengan saat ini.

“Mereka bebas berpendapat. Tapi saya akan bilang, dalam satu dasawarsa ketika Manchester United sangat sukses, mereka cuma mencapai final Piala FA tiga kali dan sekarang kami dua kali melakukannya dalam dua musim,” ungkap Erik ten Hag, seperti dikutip Holopis.com.

“Kami ada di final dan itu berkat penampilan besar dari para pemain,” tambahnya.

Exit mobile version