Cak Imin Masih Ngotot Hak Angket Tetap Jalan, Tapi…

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin tetap mendesak pengajuan hak angket harus tetap diajukan pasca Mahkamah Konstitusi menolak keseluruhan gugatan sengketa Pilpres.

Pria yang tersandung dalam kasus korupsi di Kemenakertrans itu menyebut, hak angket DPR penting untuk perbaikan dan evaluasi terhadap sistem Pemilu.

“Kalau kita serahkan dalam proses dalam pembuatan undang-undang pemilu maka kita tidak pernah belajar dari berbagai kesalahan, kegagalan, dalam Pelaksanaan pemilu 2024,” kata Cak Imin dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (23/4).

Pengajuan hak angket itu pun kemudian diklaim menjadi sangat perlu dilakukan asalkan tidak menyerang pihak pemerintahan.

“Karena itu hak angket amat sangat dibutuhkan dengan syarat tidak untuk menyerang atau mengkritisi pemerintah tetapi untuk membangun sistem pemilu yang belajar dari kegagalan dan kesalahan,” klaimnya.

Meski begitu, Cak Imin kemudian mengaku harus menyadari keadaan di parlemen terhadap kemungkinan berjalan atau tidaknya Hak Angket tersebut.

“Harapan besar untuk angket itu tinggi. Tetapi tentu kami akan berjuang soal hasil apakah lolos atau tidak sebelumnya tergantung pada anggota kita DPR RI. Itu semua kita tahu pemetaan di DPR kaya gimana,” ujarnya.

Indoanime

Rekomendasi :

Baca Ini Juga

Luhut Tolak Tawaran Menteri, Lebih Pilih Jadi Penasihat

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Panjaitan mengaku menolak tawaran Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk menjabat sebagai menteri di kabinet pemerintahannya.

Jokowi Tidak Diundang PDIP ke Rakernas, Istana : Presiden Terima Kasih

Pihak Istana memberikan tanggapan atas sikap PDIP yang enggan memberikan undangan kepada Presiden Jokowi (Joko Widodo) untuk menghadiri kegiatan Rakernas.

Polda Metro Siap Bantu Tangkap Pembunuh Vina

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menyampaikan, bahwa pihaknya siap untuk ikut membantu pencarian tersangka kasus pembunuhan Vina Dewi Arsita alias Vina Cirebon yang kabarnya tengah berada di Jakarta.

Ingin Rangkul Semua Pihak, Hendropriyono Anggap Prabowo Terbukti Paham Filsafat Pancasila

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono memberikan respons atas wacana Prabowo Subianto yang ingin merangkul semua pihak pasca menang Pilpres 2024.

Polisi Kejar 2 Pemasok Narkoba ke Epy dan Yogi, Inisialnya ZK dan JC

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Muhammad Syahduddi menyampaikan bahwa jajarannya tengah memburu dua orang buronan berinisial JC dan ZK.
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029
Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H

Berita Terbaru

Terpopuler

BMKG Ramal Cuaca Jabar Berpotensi Hujan Hari Ini, Cek Sebarannya

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) yang terjadi pada hari ini, Sabtu 18 Mei 2024.