Arsenal vs Chelsea : Head to Head dan Prediksi Susunan Pemain

Chelsea vs Arsenal
Chelsea vs Arsenal. [Foto : Reuters]

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Duel super big match antara Arsenal vs Chelsea akan bergulir di Liga Inggris pekan ke-34. Berikut ini head to head (H2H) beserta prediksi susunan pemain kedua tim.

Sebelum lebih lanjut, perlu diketahui terlebih dahulu bahwa laga bertajuk Derby London tersebut kali ini akan digelar di Stadion Emirates, Rabu (24/4) pukul 02.00 dini hari WIB.

Hasil kemenangan jelas jadi harga mati bagi Arsenal selaku tuan rumah, sebab mereka tengah terus mendulang poin sempurna agar tetap berada di jalur perebutan trofi Liga Inggris musim 2023/2024.

Arsenal sendiri di Liga Inggris pekan ini bermain sebanyak dua kali, sebelumnya The Gunners menang 2-0 tanpa balas atas Wolves.

Momentum kebangkitan itu jelas akan dipertahankan Arsenal, sekali pun lawannya adalah Chelsea yang pada akhir-akhir ini cukup baik penampilannya.

Kendati demikian, laju positif Chelsea harus sirnah ketika dikalahkan Manchester City di semifinal Piala FA 1-0. Namun, The Blues tetap lah lawan yang sulit dikalahkan.

Meski begitu, Arsenal sedikit lebih diunggulkan karena bertindak sebagai tuan rumah dan juga unggul secara rekor pertemuan. Bagaimana tidak, The Gunners hanya sekali kalah dalam lima pertemuan terakhirnya, dengan tiga diantaranya kemenangan dan sekali imbang.

Kekalahan itu pun terjadi pada tahun 2021 lalu, yang dimana setelahnya Chelsea selalu kewalahan melawan Arsenal baik kandang maupun tandang.

Bahkan, pertemuan terakhir kedua tim musim ini harus berakhir imbang 2-2, dimana kala itu pertandingan berlangsung di Stamford Bridge.

Berikut ini head to head dan prediksi susunan pemain Arsenal vs Chelsea di Liga Inggris

Head to Head Arsenal vs Chelsea

  • 21 Oktober 2023 : Chelsea 2 vs 2 Arsenal
  • 3 Mei 2023 : Arsenal 3 vs 1 Chelsea
  • 6 November 2022 : Chelsea 0 vs 1 Arsenal
  • 21 April 2022 : Chelsea 2 vs 4 Arsenal
  • 22 Agustus 2021 : Arsenal 0 vs 2 Chelsea

Prediksi Susunan Pemain Arsenal vs Chelsea

Arsenal : Raya (GK), Kiwior, White, Saliba, Magalhaes, Odegaard, Jorginho, Rice, Saka, Martinelli, Havertz

Chelsea : Petrovic (GK), Gusto, Disasi, Chalobah, Chilwell, Fernandez, Caicedo, Madueke, Gallagher, Palmer, Jackson.

Exit mobile version