HOLOPIS.COM, JAKARTA – Seluruh slot perempat final Piala Asia U-23 2024 telah terisi, dengan Irak yang jadi tim terakhir bergabung dengan tujuh tim lainnya.

Untuk perwakilan Grup A sendiri ada Qatar yang bertindak sebagai juara grup, dengan dua kemenangan dan sekali hasil imbang.

Tim tuan rumah Qatar pun akan berhadapan dengan Jepang yang merupakan runner-up Grup B. Jepang sendiri gagal menempati posisi juara grup setelah kalah dari Korea Selatan 1-0 tanpa balas di laga pamungkasnya.

Di sisi lain, Korea Selatan sendiri akan berhadapan dengan Timnas U-23 Indonesia yang merupakan runner-up Grup A.

Pertandingan tersebut menjadi menarik, sebab sekaligus jadi ajang reuni bagi pelatih Shin Tae-yong dengan Korea Selatan.

Sementara di Grup C ada Irak yang lolos ke perempat final setelah berhasil melibas habis Arab Saudi 2-1. Meski begitu, keduanya tetap lolos ke perempat final karena menempati posisi satu dan dua.

Seiring dengan kemenangan Irak itu, Thailand yang juga kontingen Grup C, harus angkat koper dari Piala Asia U-23 2024 usai disikat Tajikistan pada laga pamungkasnya.

Lalu ada Uzbekistan dan Vietnam di Grup D yang sama-sama mengemas enam poin dengan dua kemeanngan. Namun, keduanya masih akan memperebutkan posisi juara grup dan akan bertanding pada Selasa (23/4).

8 Tim Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Grup A : Qatar (Tuang Rumah), Indonesia

Grup B : Korea Selatan, Jepang

Grup C : Arab Saudi, Irak

Grup D : Uzbekistan, Vietnam (Masih Penentuan Juara Grup)